oleh

Terus Perluas Jaringan, DPD BMI NTT Resmi Dideklarasikan

Jakarta, Siaranindonesia.com – Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali memperluas jaringannya. Kali ini pada Sabtu (14/11), bertempat di Hotel Romyta, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pengurus DPDBMI Provinsi NTT resmi dideklarasikan.

Adrianus Oswin Goleng didapuk sebagai ketua DPD BMI Provinsi NTT oleh Ketua Umum Bintang Muda Indonesia. Dalam sambutannya, Oswin menyampaikan bahwa kehadiran BMI ini selain untuk memperjuangkan kejayaan Partai Demokrat di NTT juga dimaksudkan untuk menjadi ruang bagi anak muda untuk berkontribusi memajukan demokrasi dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Kita berharap BMI bisa menjadi ruang bagi anak muda untuk turut berkontribusi memajukan bangsa dan negara, khusunya di Provinsi NTT. Hal ini tentu bukan perkara mudah, maka dari itu mari kita terus bersinergi membangun organisasi ini untuk kepentingan kita semua, rakyat Indonesia, khusunya rakyat NTT,” ujar Fredrik.

Lebih jauh, Oswin juga menyampaikan harapannya agar BMI di NTT menjadi pelopor kebangkitan anak muda. Terlebih sesuai visi-misi yang ada di BMI yang memungkinkan peran besar anak muda untuk turut berkontribusi di ruang sosial-politik secara lebih memadai.

“Menjadi kebanggaan bagi kita menjadi bagian dari sejarah perjalanan Partai Demokrat, terlebih hari Partai Demokrat menjadi partai yang dengan tulus ikhlas memperjuangkan rakyat, maka dari itu sebagai kader BMI NTT, mari kita pastikan perjuangan itu tetap berlanjut ,” pungkas Fredrik.

Acara deklarasi ini turut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat, Jefry Riwukore. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa bangga kare BMI telah resmi dideklarasikan di NTT.

“Saya merasa senang BMI telah resmi dideklarasikan di NTT, karena dengan hadirnya BMI artinya dilam tubuh Partai Demokrat ada kekuatan anak-anak muda. Selain itu juga saya berharap BMI bisa bersinergi dengan struktur Partai tingkat DPD maupun DPC, agar terjalin kekompakan dan kemenangan Partai Demokrat di kemudian hari,” terangnya.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum BMI Farkhan Evendi beserta jajaran pengurus nasional lainnya. Ketum BMI hadir untuk melantik langsung pengurus DPD BMI NTT.

Dalam sambutannya Farkhan menyampaikan, kelahiran BMI merupakan bagian dari kegelisahan anak-anak muda yan secara prinsip tidak lagi menemukan organisasi anak muda yang mampu mewakili kegelisahan rakyat. Oleh sebab itu, BMI lahir untuk menemani rakyat memperjuangkan harapannya melalui Partai Demokrat.

“Saya berharap kehadiran BMI di bumi NTT ini bisa bermanfaat untuk rakyat, karena anak-anak muda harus bisa menjadi pembela rakyat, anak-anak muda harus bisa menjadi teman setia rakyat,” tegasnya.

News Feed