oleh

Pasangan “JOIN” Hadiri Resepsi Pernikahan, Warga Desa Ujir Sambut Meriah

Dobo, siaranindonesia.com – Kehadiran Calon Bupati Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati Muin Sogalrey menyapa warganya yang tengah menggelar resepsi pernikahan di Desa Ujir, Pulau-Pulau Aru disambut meriah oleh warga penduduk Desa Ujir.

Salah satu sesepuh di Desa Samang dan Ujir, Muhammad Jein Ruma Tiga menilai sambutan meriah untuk pasangan JOIN di Desa Ujir merupakan antusiasme dan harapan sebagian besar masyarakat kepada pasangan “JOIN” agar kembali memimpin masyarakat Kepulauan Aru hingga 3,5 tahun ke depan.

Menurut Muhammad Jein Ruma Tiga, pasangan “JOIN” dinilai sosok yang merakyat merangkul semua golongan masyarakat Kepulauan Aru dengan tidak membeda-bedakan suku dan etnis apapun. Pasangan JOIN dinilai paling pantas mendapat dukungan warga Desa Ujir dan Samang karena dinilai mampu mempersatukan warga Kabupaten Kepulauan Aru.

“Saya melihat, pasangan “JOIN” ini merakyat dan tidak membeda-bedakan. Semua golongan dirangkul. Pasangan “JOIN” mempersatukan masyarakat Aru,” katanya ditemui di Desa Ujir, Pulau-Pulau Aru, (Kamis, 12/11/2020).

Tak hanya mampu mempersatukan, “JOIN” juga dinilai memiliki perhatian serius terhadap warga yang tinggal di desa-desa di Kabupaten Kepulauan Aru, terbukti membangun 12 puskesmas berstandar World Health Organization (WHO), membangun ratusan rumah guru hingga memfasilitasi transportasi laut secara reguler dari kabupaten ke kecamatan-kecamatan sekitar.

Pasangan “JOIN” juga terbukti berhasil menurunkan jumlah desa tertinggal dari 113 desa tertinggal atau 96,58% di tahun 2015 menjadi 84 desa tertinggal atau 71,79% di tahun 2018 atau turun sekitar 24,79%.Selain itu terjadi lonjakan peningkatan desa berkembang dari 4 desa berkembang atau 3,42% di tahun 2015 naik menjadi 33 desa berkembang atau 28,21% di tahun 2018 terjadi kenaikan sebesar 24,79%.

“Programnya juga bagus dan menyeluruh, menjangkau seluruh desa dan kampung-kampung. Apalagi beliau berdua ini punya program membangun dari pinggiran. Seluruh kabupaten Kepulauan Aru mampu dijangkau secara merata,”katanya. (Sdr)

News Feed