oleh

Ketua HIPMI Aru Dukung Pasangan ‘JOIN’: Sudah Terbukti dan Teruji Bagi Pengusaha

Dobo, Ketua Umum Badan Pimpinan Cabang, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kepulauan Aru, Supardi Arifin mengatakan bahwa sebagai pengusaha dirinya mantap mendukung dan siap memenangkan pasangan calon bupati Johan Gonga dan calon wakil bupati, Muin Sogalrey yang maju pilkada untuk periode kedua. Pasalnya kedua pasang calon merupakan pilihan terbaik karena sudah terbukti berbuat untuk Kabupaten.

 

Disisi lain pasangan “JOIN” dinilai terbukti jujur dan bersih karena tidak memiliki cacat dalam hal korupsi selama lima tahun memimpin masyarakat Kepulauan Aru. Pasangan dokter Johan dan Muin juga dinilai memiliki keberpihakan untuk memajukan masyarakat Aru dari sisi pemberdayaan ekonomi menuju Kabupaten Aru yang sejahtera.

 

“Kita mendukung pemantapan sumber daya manusia. Mereka berdua ini, punya komitmen kuat mensejahterakan masyarakat Kepulauan Aru, kemudian mereka berdua ini orang bersih dan jujur memang. Kalau tidak bersih, apa kita masih mau kasih dukungan?” katanya ditemui di Kelurahan Siwa Lima, Pulau-Pulau Aru (2/11/2020).

 

Pria yang akrab disapa Bang Fajar ini, menambahkah bahwa selama ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan aru sangat memberikan kemudahan bagi para pengusaha. Pemerintah Daerah menjadikan para pengusaha di Kabupaten Kepulauan Aru sebagai mitra untuk memajukan perekonomian di daerahnya.

 

Pengusaha menurut dia merupakan ujung tombak daerah untuk mensejahterakan masyarakat, sebab jika daerah memberikan ruang bagi pengusaha untuk melakukan eksplorasi, maka berapa banyak tenaga kerja yang akan terserap. Belum lagi perputaran uang akan berjalan dengan baik

pembangunan infrastruktur akan terus bergulir. Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini lah waktu untuk memulainya bersama Johan Gonga dan Muin Sogalrey.

 

“Regulasi disini itu banyak mempermudah pengusaha, Kenapa saya bilang mempermudah karena sebelum pemerintahan Johan-Muin, repot mengurus perizinan itu disini, kalau sekarang mudah sekali. Ini yang saya rasakan, karena saya bekerja dan makan di Aru ini. Kalau kita presentasikan pemerintah sebelumnya dan sekarang dalam hal persentase regulasi sudah jauh lebih mudah,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Fajar menjelaskan bahwa secara organisasi pun dirinya mengakui bahwa Hipmi Kabupaten Aru sudah satu suara dalam mendukung pasangan “JOIN” untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru. Dukungan Hipmi diharapkan mampu membawa pasangan petahana tersebut terpilih kembali. Sehingga bisa menjalankan berbagai program prioritas di bidang sumberdaya manusia dan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Aru.

 

Sebelumnya sejumlah tokoh berpengaruh di Kabupaten Kepulauan Aru telah menyampaikan dukungannya untuk memenangkan pasangan “JOIN”. Antara lain, Obed Barends, Thontji Galanggoga, Abah haji Hamdun Alhamid, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.[]

News Feed