oleh

Tokoh Berpengaruh Aru Hamdun Alhamid: Saya Dukung Yang Pasti Menang

Dobo, siaranindonesia.com – Kinerja pasangan Calon Bupati, Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati, Muin Sogalrey pada pilkada Kabupaten Kepulauan Aru, mendapatkan apresiasi dari banyak tokoh-tokoh masyarakat berpengaruh di Kepulauan Aru. Sejumlah tokoh masyarakat ramai-ramai menyatakan dukungannya untuk pasangan “JOIN” agar terpilih untuk kedua kalinya dalam rangka membangun Kabupaten Kepulauan Aru yang lebih maju.

Beberapa tokoh penting dan berpengaruh sebut saja, Obed Barends, H.Hamdun Alhamid dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kepulauan Aru, Supardi Arifin mendukung majunya pasangan “JOIN” untuk periode keduanya ini.

Tokoh Masyarakat berpengaruh di Kabupaten Kepulauan Aru, H.Hamdun Alhamid disela-sela kegiatannya menyapa sejumlah warga di Dusun Kota Lama, Desa Wokam, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, mengatakan sebagai orang yang lama berkecimpung di lingkungan pemerintahan, Hamdun menegaskan dirinya enggan memilih pihak yang menurut prediksinya akan mengalami kekalahan.

“Kenapa mendukung karena pasti dia (JOIN) menang. Saya nggak mau pilih orang yang kalah. Kenapa saya bilang begitu? karena dari sisi partai politik pengusung saja sudah kalah jauh. Belum Lagi dukungan 19 Anggota DPRD dan jangan lupa beliau berdua ini pasangan incumbent,” katanya ditemui di Dusun Kota Lama, Desa Wokam, Pulau-Pulau Aru, (28/10/2020).

Pria yang akrab dipanggil Abah Haji ini, menambahkan bahawa dalam lima tahun memimpin Kabupaten Kepulauan Aru sudah banyak yang diperbuat oleh pasangan petahana tersebut dalam rangka memajukan Kabupaten Kepulauan Aru. Sebab menurut dia sekecil apapun yang dilakukan Johan Gonga dan Muin Sogalrey menunjukkan bahwa pasangan “JOIN” sudah bekerja berbuat yang terbaik untuk masyarakat Aru.

Alasan lain yang membuat Abah Haji mantap memilih dan siap memenangkan pasangan “JOIN” lantaran dinilai memiliki komitmen kuat untuk memberikan kesempatan putra-putri Aru menjadi pemimpin dimasa depan. Komitmen tersebut akan membuka kesempatan bagi masyarakat asli Kabupaten Kepulauan Aru bisa menjadi tuan di negerinya sendiri.

“Yang kedua, dokter Johan dan Muin Sogalrey, saya mendengar komitmen politiknya, yang mana keduanya membuka harapan buat masyarakat Aru. Dambaan setiap orang Aru adalah menjadi tuan di negeri sendiri,” tambah dia.

Kedepan, Hamdun berharap jika pasangan yang diusung oleh lebih dari 9 partai politik ini. Bakal mampu memantapkan kinerja melalui program prioritas seperti pemantapan sumber daya manusia dan lebih mengeksplorasi potensi ekonomi, wisata hingga akses transportasi untuk kejayaan masyarakat Aru. Pasalnya Kabupaten Aru memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mencapai lebih dari Rp 1 triliun sehingga memiliki modal cukup kuat untuk menjadikan Kabupaten Aru menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, Tokoh berpengaruh lainnya seperti Obed Barends sudah lebih dahulu menyatakan dukungannya dan siap memenangkan pasangan “JOIN” di Pilkada Aru 2020. Obed menilai pasangan nomor urut satu tersebut harus diberikan kesempatan menyempurnakan program-program yang sudah berjalan terutama di bidang pembangunan manusia.

“Pasangan “JOIN” punya program kongkrit memajukan SDM, baik dibidang kesehatan maupun pendidikan,” katanya. []

News Feed