oleh

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Diminta Lanjutkan Pimpin Aru

DOBO – Siaranindonesia.com, Kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dan Muin Sogalrey terbukti berhasil. Pasalnya dalam 4,5 tahun memimpin Kabupaten Aru pasagan petahana ini mampu menurunkan angka kemiskinan.

Pada tahun 2016 angka kemiskinan 28,71 persen dan berhasil diturunkan menjadi 26,12 persen atau turun sekitar 2 persen ditahun 2018. Perestasi ini menjadi poin penting bahwa kerja keras pasangan “JOIN” sudah memberikan dampak nyata dalam bidang pembangunan ekonomi di Kepulauan Aru.

Lawan politik pasangan “JOIN” pada periode sebelumnya, Obed Barens mengakui bahwa Johan-Muin terbukti berhasil menurunkan angka kemiskinan di Aru. Padahal menurut dia tidak mudah menurunkan angka kemiskinan dan membangun Kabupaten Kepulauan Aru.

“Saya perhatikan angka kemiskinan di Kepulauan Aru berkurang cukup signifikan dari daerah lain. Nah oleh sebab itu, kita harus bersyukur kemiskinan sudah berkurang,” katanya di Kilo 6, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Senin (12/10/2012).

Disisi lain, pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Aru juga berhasil ditingkatkan. Menurut data pemerintah daerah, laju pertumbuhan ekonomi naik dari 5,26 persen di tahun 2016 menjadi 6,28 persen di tahun 2018.

Selama kepemimpinan mereka pasangan “JOIN” mampu menurunkan inflasi dalam jumlah yang signifikan dari 19,01 di tahun 2016 dan berhasil diturunkan 7, 04 ditahun 2108. Data-data tersebut tidak bisa dibantah dan menjadi bukti keberhasilan Johan Gonga dan Muin berhasil memajukan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Aru.

Senada dengan itu, Tokoh PPP sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Hj Hadi Dj Saleh mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah ditorehkan oleh pasangan “JOIN” selama 5 tahun memimpin Aru.

“Bicara infrastruktur, pembangunan infrastruktur dialihkan ke desa-desa terbukti sudah ada 12 puskesmas yang dibangun. Periode kedua nanti akan dibangun 12 puskesmas lagi,” katanya.[]

News Feed