Sukses Desak DPRD Tolak UU Cipta Kerja, HMI Kebumen: “Terus Kawal Sampai ke Pusat”

  • Bagikan

Aksi demonstasi yang dilakukan oleh HMI Kebumen dan sejumlah elemen dari organisasi mahasiswa lain serta buruh dan aliansi masyarakat akhirnya sukses mendesak DPRD Kab. Kebumen untuk berdiskusi sekaligus penandatangan kesepakatan penolakan UU Cipta Kerja yang beberapa hari lalu disahkan oleh DPR RI. Meski demikian, diakui Ketua Umum HMI Cab. Kebumen Ulfiatur Rohmah, bahwa ini belum selesai dan masih terus dikawal.

“Ini baru perjuangan awal. Belum selesai. Terus kita kawal, agar kesepakatan kita dengan DPRD Kebumen ini benar-benar sampai ke pemerintah pusat,” tegasnya di Kebumen, Jumat, (09/10/2020).

Dikatakan Ulfi, apabila proses pengawalan hasil kesepakatan dengan legislatif Kebumen, HMI Kebumen tidak sendirian. Rencananya, lanjut Ulfi, HMI Kebumen akan berkoordinasi dan mengajak organisasi mahasiswa yang lain serta aliansi masyarakat dan buruh. Tujuannya, agar proses pengawalan penolakan UU Cipta Kerja ini lebih optimal.

“Kita akan mengajak yang lain. Agar proses pengawalan ini lebih optimal,” ungkapnya.

Dikatakan Ulfi, apabila HMI Kebumen menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kebumen yang berkenan membuka audiensi. Lebih dari itu, lanjut Ulfi, dari DPRD Kebumen rupanya juga memiliki kegelisahan yang sama untuk menolak UU Cipta Kerja.

Ketua Umum HMI Kebumen ini pun mengucapkan terimakasih kepada kepolisian Kebumen yang telah mengawal aksinya dengan baik. Meskipun ada kericuhan, namun dipastikan Ulfi apabila para pericuh tersebut bukan dari aliansinya.

“Kami tentu sangat berterimakasih dengan kepolisian yang berkenan berlelah-lelah mengawal kami dengan baik. Terkait kericuhan, dipastikan itu bukan dari aliansi. Dari aliansi justru menduga ada oknum yang menunggangi. Saya berharap, pericuh itu diusut saja,” pungkasnya.

Berikut Hasil Kesepakatan Aliansi dengan DPRD Kebumen:

  • Bagikan