oleh

UNS di Kebumen, Ojek Online Kawal dan Dukung Pemkab Kebumen

Sejumlah pekerja ojek online sangat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen yang mendorong berdirinya universitas negeri di Kebumen. Mereka pun berharap, rencana baik ini agar lekas diwujudkan, sehingga bukan menjadi isu hoaks.

“Kami tentu sangat mendukung. Karena ini berpotensi membuka kran ekonomi bagi kami lebih luas. Tapi kami juga berharap, rencana ini bukan hoaks, tapi benar-benar diwujudkan,” kata Lukman salah satu pelaku ojek online di Kebumen, Selasa (08/09/2020).

Hal senada juga disampaikan pelaku ojek online yang lain, Ijul mengungkapkan keinginannya agar Pemkab tidak perlu mengulur waktu untuk merealisasikan pendirian kampus negeri di Kebumen. Hal tersebut demi kesejahteraan warga Kebumen secara umum, dan khususnya bagi keluarga besar pelaku ojek online. Ditegaskan, Pemkab tidak perlu ragu-ragu dan tidak perlu takut dengan kalangan yang menolak. Ia pun mengungkapkan, ia bersama teman-teman pelaku ojek online akan mengawal Pemkab Kebumen.

“Cepat donk direalisasikan. Gak usah takut dengan oknum-oknum yang menolak dengan pendirian kampus negeri ini. Para pelaku ojek online, insya Allah akan berpihak pada Pemkab Kebumen,” tambahnya.

Yaya, yang juga pelaku ojek online di Kebumen menilai, kalangan yang menolak berdirinya kampus negeri seperti rencana Pemkab yang mendorong pengembangan UNS dibekas lokasi RSUD lama ini, merupakan kalangan yang kurang memiliki empati terhadap para ojek online. Sehingga, ia pun mengungkapkan harapannya agar UNS di RSUD Kebumen ini agar cepat berdiri.

News Feed