oleh

Organisasi Intelektual HMI Kebumen: Kampus Negeri Dibutuhkan Warga Kebumen

Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kebumen, Aziz Nurahman, menegaskan apabila warga Kebumen sudah lama menantikan berdirinya kampus negeri di Kebumen. Sehingga HMI Kebumen berharap agar pemerintah kabupaten (pemkab) Kebumen mendorong secara serius agar di Kebumen lekas berdiri perguruan tinggi negeri.

“Ini keinginan mayoritas warga Kebumen. Kami berharap, pemkab Kebumen mendorong serius kampus negeri berdiri di kabupaten ini,” tegas aktifis HMI Kebumen ini.

HMI Kebumen berharap, kedepan Kebumen bukan hanya dikenal sebagai kota religius, namun juga dikenal sebagai kota pelajar. Tentunya hal ini menuntut kehadiran kampus negeri yang diikuti dengan kebutuhan menjamur kampus-kampus di Kebumen.

“Dengan adanya kampus negeri, semoga ini menjadi awal harapan Kebumen bisa menjadi kota pelajar, khususnya untuk wilayah Kedu,” lanjut kader HMI asal Alian, Kebumen ini, Selasa, (08/09/2020)

Diungkapkan juga, dengan hadirnya kampus negeri, kedepan sejumlah potensi di Kebumen akan lebih memungkinkan terangkat. Seperti potensi wisata, potensi produk lokal, potensi sumberdaya manusia Kebumen, dan potensi lainnya.

“Ini akan menjadi tonggak sejarah Kebumen membuka sejumlah potensi di kabupaten ini,” harapnya.

Ia menambahkan, pemkab Kebumen agar tidak perlu takut beberapa oknum oligarki yang menolak berdirinya kampus negeri di Kebumen. Ditekankan, HMI akan selalu berada bersama Pemkab Kebumen demi warga Kebumen.

“Pemkab Kebumen harus mendorong secara serius dan cepat pendirian kampus negeri ini,” pugkasnya.

News Feed