oleh

MUBES II IKSAB TBS Tetapkan H. Haidar Ulin Nuha Sebagai Ketua Umum

Jakarta – Ikatan Siswa Abiturien TBS Kudus (IKSAB TBS) telah menggelar musyawarah bersama (MUBES II) untuk memilih ketua umum IKSAB TBS masa periode 2020-2024. Pelaksanaan MUBES II IKSAB TBS berjalan dengan baik dan lancar.

H. Haidar Ulin Nuha sebagai salah satu calon ketua umum IKSAB TBS resmi ditetapkan sebagai ketua umum, setelah dirinya memperoleh suara terbanyak dalam MUBES II IKSAB ini.

“IKSAB TBS telah melaksanakan MUBES ke-2 dengan baik, saya mengapresiasi kinerja Panitia, pengurus periode sebelumnya yang bisa kami jadikan inspirasi bagi kepengurusan periode ini, serta antusiasme peserta yang sangat luar biasa dari berbagai daerah, baik yang datang langsung ke lokasi maupun yang mengikuti via zoom. Saat ini tinggal menunggu rapat Formatur yang katanya telah disiapkan oleh panitia,” ucap H. Haidar saat dihubungi awak media, Jumat (4/9/2020).

Menurut H. Haidar, alumni merupakan bagianyang tidak terpisahkan dari Madrasah, pada sisi yang lain para alumni juga hidup di berbagai lini masyarakat. Untuk itu, ia menjelaskan bahwa bahwa visi kedepan IKSAB adalah memberikan manfaat kepada semua. Dengan begitu arahnya akan fokus kepada pengabdian dan perjuangan.

“Menjadikan IKSAB sebagai organisasi Alumni Madrasah yang membawa manfaat baik bagi Madrasah maupun kepada masyarakat luas, menjadikan IKSAB sebagai wadah pengabdian, memperjuangkan nilai-nilai Ahlus Sunah Wal Jamaah An Nahdliyah, dan tentunya pengabdian bagi bangsa Indonesia,”jelasnya.

H. Haidar secara tegas membantah bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan dalam tubuh IKSAB setelah digelarnya MUBES ke-2 lalu. Sebagai ketum terpilih, dirinya berkomitmen akan menjungjung tinggi kerja bersama demi kemaslahatan bersama.

Untuk menunjang program kerja IKSAB, dalam waktu dekat ia akan melakukan beberapa langkah, seperti

a. Membentuk kepengurusan dengan berkoordinasi semua stake holder IKSAB, tentunya dengan mempertimbangkan kapabilitas, integritas, dan komitmen membesarkan IKSAB.
b. Mengoptimalkan jaringan alumni yang tersebar di berbagai wilayah, baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk diajak bersama-sama mengembangkan IKSAB.
c. Menyusun program yang efektif dan spesifik agar lebih tepat sasaran dan berjalan sesuai tujuan IKSAB

Saat ini, IKSAB TBS telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia dan menduduki sejumlah posisi penting dalam pemerintahan. Bahkan, alumni Abiturien ini juga sudah menyebar ke luar negeri, seperti eropa, amerika maupun asia, serta memiliki power dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan bernegara.

News Feed