oleh

Sosialisasi 4 Pilar, Nasril : “Alhamdulillah Kita Bisa Menjaga Pancasila”

Simalungun – Anggota MPR RI Nasril Bahar melakukan rangkaian Sosialisasi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau 4 Pilar MPR, di Kabupaten Simalungun, acara ini bekerjasama dengan lembaga santri berbuat, Lokasi sosialisasi ada di Aula Muhamadiyah, Kabupaten Simalungun Kamis (25/8/2020).

Di hadapan warga Simalungun, Nasril mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam acara sosialisasi. Menurutnya, Kehadiran masyarakat dalam acara itu disebut sebagai bentuk komitmen membangun bangsa yang lebih baik. “Di tengah keprihatinan menghadapi pandemi Covid-19 yang kita alami, Saya memberi penghargaan yang tinggi karena di tengah kekhawatiran Covid-19, Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu bisa meluangkan waktu untuk hadir, karenanya, Kehadiran masyarakat dalam acara itu disebut sebagai bentuk komitmen membangun bangsa yang lebih baik.

Dihadapan para peserta Nasril mengajak kepada semua pihak untuk menjaga 4 Pilar. “Mari kita jalankan 4 Pilar dengan penuh konsekuen,” ajaknya, Dengan 4 Pilar bangsa Indonesia bisa bersatu dan utuh. Bangsa ini sudah merasakan arti penting dan makna 4 Pilar. Semua yang ada merupakan wujud kebersamaan rakyat. Ia memberi apresiasi kepada masyarakat ketika ada sekelompok orang ingin mengubah Pancasila namun masyarakat ramai-ramai menolak. “Alhamdulillah kita bisa menjaga Pancasila,” tegasnya. Dari sinilah, pria kelahiran Medan 31/12/1964 ini mengajak untuk terus menjaga Pancasila. Pancasila mengatur pola hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. “Bangsa lain saja mengapresiasi Pancasila. Kita pastinya bangga dan mengimplementasikan dalam kehidupan,” tuturnya.

Bangsa ini merupakan bangsa yang terdiri dari beragam suku, agama, bahasa, dan budaya. Masyarakat tersebar di ribuan pulau. Perbedaan yang ada menurut Nasril merupakan sumber kekuatan. “Perbedaan itu terhimpun dalam NKRI,” paparnya.

Dalam sosialisasi, dirinya mengingatkan agar masyarakat meningkatkan implementasi 4 Pilar dalam kehidupan bermasyarakat. “Dengan sosialisasi, kita berharap masyarakat bisa menjiwai nilai-nilai luhur bangsa,” tuturnya. Selepas sosialisasi bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati, menghargai, dan toleransi kepada yang lain. “Termasuk saat pandemi Covid-19 bisa saling mengingatkan untuk saling mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan semua,” paparnya.

News Feed