oleh

Aman Jaya Gelar Wisuda Diploma III dan Perwira Pelayaran Niaga ANT III/ ATT III

JAKARTA, Siaranindonesia.com-Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya) melaksanakan wisuda jenjang ahli madya terapan diploma III dan wisuda perwira pelayaran niaga ahli nautika tingkat III dan ahli teknika tingkat III. Acara tersebut dilaksanakan di Convention hall, Kelapa Gading Timur Jakarta Utara, Selasa (5/8/2020).

Direktur Aman Jaya Capt. Bangun Husada mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya. Pasalnya wisuda tersebut dilaksanakan dalam suasana lebih sederhana dan terbatas guna mengikuti aturan pemerintah terkait penyebaran Covid_19.

“Pelaksanaan wisuda kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, yaitu dilaksanakan dalam suasana dan terbatas,” sambutnya.

Lebih lanjut Bangun Husodo sangat berbahagia bisa memberikan sambutan dalam acara wisuda tersebut. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada semua para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya.

“Saya pribadi dan atas nama keluarga besar Aman Jaya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan pembantu direktur 1 Sugiyo, bahwa pelaksanaan wisuda tersebut tidak semua lulusan dapat mengikutinya. Menurutnya memang ada rasa sedih tapi sekaligus kebanggaan karena sebagian sudah bekerja dan berada diatas kapal.

“Menjadi pelaut merupakan pilihan dan sekaligus kebanggaan, pelaut bukan sekedar TKI tetapi pelaut merupakan tenaga ahli yang sangat berkompeten dibidang ahlinya,” katanya.

Sugiyo juga menjelaskan bahwa pengembangan SDM maritim memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk mengisi kebutuhan tenaga yang profesional yang tangguh, berdisiplin, berkarakter serta berjiwa bahari. Ia juga mengatakan revolusi industri saat ini merupakan integritas pemanfaatan teknologi dan internet yang begitu canggih dan memberikan perubahan terhadap dunia.

“Revolusi industri 4.0 merupakan kemajuan teknologi baru yang mengintegrasikan dunia fisik, digital dan biologis,” imbuhnya.

Sementara itu. Ketua Alumni Aman Jaya Dr. Dodi sugianto juga memberikan ucapan selamat kepada semua para wisudawan dan wisudawati. Menurut Dr. Dodi wisududa tersebut merupakan awal keberhasilan dari perjuangan menuju masa depan yang cerah dan berkompetensi

“Jadilah petarung damudera yang tangguh dan sekali lagi ini masih langkah awal untuk mencapai cita cita. Jadi tetap harus memperbaiki skill dengan daya saing yang tinggi,” pungkasnya.

News Feed