oleh

PKB Banten Berbagi Qurban Dimasa Pandemi Covid 19

BANTEN, Siaranindonesia.com- Menyembelih hewan kurban merupakan ibadah yang telah dicontohkan oleh Nabi Pendahulu kita Ibrahim AS. Menyembelih hewan qurban menjadi simbol bagi umat manusia untuk menghilangkan sifat kehewanan yang ada didalam sifat manusia.

Daging sembelihan qurban juga dibagikan kepada masyarakat Tanpa memandang status sosial, semua individu bisa menikmati daging kurban, yang boleh jadi bagi sebagian banyak orang menyantap daging termasuk jarang. Namun dikala Idul Adha, masyarakat bisa sama-sama merasakan nikmatnya menyantap daging Qurban.

Bertempat di kantor DPC PKB Tangsel, Ketua DPW PKB Banten yang juga ketua Fraksi DPRD Banten memimpin pemotongan 1 ekor kerbau, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Target pembagian 1000 mustahiq terdampak covid 19.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi kepada media dalam acara penyembelihan hewan kurban di Kantor DPC PKB Tangsel, Sabtu (1/8).

“Alhamdulilah tahun ini kami menyemmbelih 2 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan satu ekor kambing yang langsung dibagikan kepada 1.000 mustahik yang terdampak Covid-19 di 7 Kecamata Se-Tangerang Selatan” katanya.

Dia menjelaskan acara tersebut sebegai wujud kekompakan para kader PKB yang menjadi modal sosial dalam memerangi virus covid-19.

Bagi Fauzi, kekompakan tersebut sebagai turunan dari semangat PKB, “Aksi Melayani Indonesia” yang tertulis dalam media Harlah PKB ke-22 PKB di seluruh tanah air.

“Kami juga menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin sekaligus bersyukur dalam usia PKB 22 tahun masih bisa melayani rakyat,” ucapnya.

Dalam musibah covid-19, Ketua Fraksi PKB DPRD Banten ini mengajak masyarakat untuk sabar mengikuti protokol kesehatan, yang bisa mengerem laju penyebaran covid-19.

“Sebagaimana perintah Ketua Umum DPP PKB H. A. MUHAIMIN ISKANDAR kader PKB yang menjadi panitia penyembelihan hewan kurban harus mematuhi protokol kesehatan, pastikan panitia dalam kondisi sehat mengecek suhu badan, mengenakan masker selama bertugas dan selalu rajin cuci tangan.

Memang menurutnya, membiasakan diri dengan protokol kesehatan tidak mudah tapi lewat kekompakan kader PKB ketika menyembelih hewan kurban, dirinya meyakini kader PKB akan istiqomah mentaati ketentuan pemerintah.

News Feed