oleh

Lima Kandidat Siap Bertarung Jadi Ketum AMPHURI Masa Bakti 1442H-1446H

Jakarta – Sebanyak lima kandidat siap bertarung menjadi ketua umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) masa bakti 1442H – 1446H. Acara pemilihan Ketum AMPHURI akan digelar bersamaan dengan Musyawarah Nasional V AMPHURI di Batu, Jawa Timur pada 18-20 September mendatang. Hal itu diumumkan oleh Steering Committee (SC) Munas V AMPHURI dalam virtual meeting zoom yang dilaksanakan di kantor DPP AMPHURI, Jl. Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020).

Ketua SC Munas V AMPHURI, Bungsu A Sumawijaya mengatakan, gelaran Munas V AMPHURI diramaikan dengan majunya kader-kader terbaik AMPHURI. Hal ini terlihat dari antusias anggota sejak diumumkannya masa penjaringan hingga pendaftaran bakal calon ketua umum yang baru saja berakhir pada pekan lalu.

“Alhamdulillah pada hari ini sudah ada lima calon ketua umum yang sudah lolos verifikasi berikut dengan nomor urutnya yang akan ikut dalam kontes di Munas V AMPHURI pada 18-20 September mendatang,” ucap Bungsu didampingi Imam Bashori dan Ida Nursanti.

Bungsu menyebutkan, nomer urut kelima kandidat yang maju sebagai calon ketua umum AMPHURI yaitu Nomor urut 1. H. Rikhan Nurhasanah Mudzakar (PT Arminareka Perdana), 2. H. Muhammad Fauzan Kamil (PT Elteyba Medina Fauzana), 3. H. Isnaini Iskandar (PT Intan Kencana Travelindo), 4. H. Firman M. Nur (PT Kafilah Maghfirah Wisata), dan nomor urut 5. H. Muhammad Tauhid Hamdi (PT Alhamdi Global Wisata).

Kelima calon ketum ini, menurut Bungsu merupakan kader-kader terbaik AMPHURI dan sudah menandatangani Pakta Integritas untuk menjalankan seluruh proses pemilihan secara fair play, menjunjung tinggi akhlakul karimah sebagaimana yang tertuang dalam kode etik organisasi.

“Semua yang maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum ini bertekad membawa APHURI lebih maju lagi sebagai sebuah organisasi penyelenggara haji, umrah dan wisata muslim,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPHURI, Joko Asmoro dalam sambutan virtualnya menyampaikan bahwa AMPHURI sebagai asosiasi pertama dan terbesar pada tahun ini tengah mempersiapkan hajatan akbar yakni Munas V AMPHURI.

“Alhamdulillah, hari ini SC Munas V AMPHURI setelah sebelumnya menerima kader-kaderterbaik melalui penjaringan bakal calon ketua umum akhirnya menetapkan bakal calon ketua umum tersebut sebagai calon ketua umum yang akan ikut kontestasi pemilihan ketua umum di Munas 18-20 September di Batu, Jawa Timur nanti,” katanya.

Menurut Joko, sejauh ini prosesi pemilihan calon ketua umum berlangsung kondusif. “Meskipun tak bisa kita pungkiri ada saja riak-riak yang sempat menegangkan syaraf, akan tetapi itulah gambaran nyata demokrasi yang terjadi di organisasi yang penuh dinamika yang masih bisa kita jaga bersama,”ujarnya.

Sebagai asosiasi pertama dan terbesar, Joko menjelaskan bahwa kini AMPHURI memiliki 443 anggota yang merupakan perusahaan penyelenggara umrah dan haji dari seluruh wilayah Indonesia.

News Feed