oleh

Kerjasama Rumah Quran Al Kautsar dengan Yayasan Sobat Indonesia Penuh Hikmad, Ada Hadiah Umrah Hingga Al-Quran

Jakarta – Rumah Al-Quran Al-Kautsar (RQA) menjalin hubungan kerjasama dengan Yayasan Sobat Indonesia Sejahtera. Acara kerjasama tersebut dilaksanakan di Rumah Al-Quran Al-Kautsar, Cilodong, Depok, Minggu (19/7/2020).

Ustadzah Lia Willianti selaku pengurus RQA dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan dan meminta kepada peserta yang hadir untuk mendoakan RQA.

“Minta doanya saudara-saudara sobat semua, agar RQA dimudahkan menjadi yayasan dan amanah serta semakin memberi manfaat dan berkhidmat untuk umat,” ucapnya.

Menurut Ustadzah Lia, kehadiran RQA dapat menjadi solusi dan mempermudah putri-putri Indonesia untuk menjalankan program menghafal Al-Quran secara langsung yang diajari oleh para ustadz dan ustadzah yang berpengalaman, sehingga dalam menghafal Al-Quran mendapatkan metode menghafal yang mudah dan cepat.

Dalam kesempatan ini, Pembina Rumah Al-Quran Al-Kautsar Ustadz Saprudin mempresentasikan sejarah dibentuknya RQA, program-program rutin harian, program kuartal, semesteran maupun tahunan.

“Rumah Qur’an Al Kautsar berdiri dan beroperasi sejak Dzul Hijjah 1439 H (September 2018), dengan santriwan santriwati putra putri komplek dengan jumlah 15 orang. Seiring berjalan waktu yang cukup singkat santriwan santriwati terus bertambah menjadi 20 dan sampai saat ini sebanyak 43 santriwan santriwati yang berasal dari luar komplek Villa Pertiwi, Cilodong, Depok,” tutur Ustadz Saprudin.

Sedangkan program kegiatan rutin harian, lanjutnya, tiga hari dalam satu pekan yaitu hari Selasa, Rabu, dan Jumat pukul 18.30 – 21.00 WIB, para santri melaksanakan program menghafal Qu’ran meliputi tahapan Tahsin, Talaqi dan Tahfidz.

Rumah Al-Quran Al-Kautsar juga mempunyai visi dan misi yang sangat bagus. Menurut Ustadz Saprudin, visi misi RQA hingga saat ini berjalan lancar.

Ustadz Saprudin dihadapan para Santriwati Santriwati

“Visinya yaitu menjadi lembaga pendidikan penghafal Al-Quran yang memberikan pembinaan iman, ilmu, dan amal untuk santri sehingga terwujud generasi yang Qur’ani yang berakhlaqul karimah, dan misinya yaitu memberikan wadah bagi putra putri masyarakat sekitar untuk menghafal Quran dengan pembinaan, iman, ilmu, dan amal,” papar Ustadz Saprudin.

RQA bukan hanya membuat para santri menjadi hafal Al-Quran, namun lebih dari itu, RQA juga mempunyai sejumlah kegiatan yang sangat berguna bagi para santri, seperti kegiatan mukhoyam Al-Quran, kegiatan pendidikan, pemberdayaan umat, maupun kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan amanah yang kami jalankan, semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar,”ucap Ustadz Saprudin.

Direktur Utama PT. Sobat Bisnis Manajemen Noor Yunita Setiawati dalam kesempatan ini memberikan hadiah umrah kepada santriwati berprestasi dan ustadz RQA yang telah mendedikasikan diri untuk mengajar dengan tekun di RQA. Ini merupakan wujud darinya untuk mendukung para penghafal Al-Quran untuk selalu semangat dan fokus dalam menghafal.

Ustadzah Lia Willianti bersama Ummi Nita dan Ibu Uthari

“Alhamdulillah semoga dengan adanya Rumah Al-Quran Al-Kautsar masyarakat sekitar lebih peduli terhadap Al-Quran, bisa istiqomah menjalankan dan menghafalkan Al-Quran,” katanya.

Lebih jauh, wanita yang akrab disapa Ummi Nita ini juga akan mendukung program-program Rumah Al-Quran Al-Kautsar yang mempunyai tugas mulia yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menghafal Al-Quran.

Mendapingi ummi nita, Direktur Yayasan Sobat Indonesia Sejahtera Dr. Uthari, MA juga memberikan dukun secara moril terhadap santriwan dan santriwati yang belajar Al-Quran disana.

Dalam kesempatan yang mulia ini, Direktur Bayan Al-Quran, Muhammad Asrori juga ikut serta memberikan bantuan berupa Al-Quran yang dipersembahkan secara khusus bagi santriwan dan santriwati penghafal Al-Quran.

“Alhamdulillah puji syukur pada Allah SWT atas izin Allah dan Ridha Allah kerjasama dengan Rumah Al-Quran Al-Kautsar bisa berjalan dengan baik dan dihadiri oleh seluruh santriwan santriwati hafid dan hafidhah al-Quran. Saya juga merasa bangga karena produk saya Oase Al-Quran digunakan menjadi bagian dariada program untuk tahfidz di Rumah Quran al-Kautsar,” ucap Ustadz Asrori.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Umi Nita yang sudah mempercayakan kepada Oase al-Qurna menjadi bagian dalam kerja dan pengabdian terhadap Allah sebagai bentuk menjaga kalam Allah agar kalam Allah senantiasa langgeng ada di muka bumi Allah ini.

“Mudah-mudahan atas program-progam yang diselenggarakan oleh Sobat Bisnis Manajemen yang dipelopori oleh Umi anita senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT. Menjadi ibadah yang Allah balas dengan balasan yang setimpal, karena ini adalah langkah-langkah yang luar biasa bagi Umi Nita dimana beliau melakukan terobosan-terbosan melayani para penghafal Al-Quran,” paparnya.

Nah, bagi Anda yang mempunyai putra dan putri, yang ingin belajar Al-Quran dan menghafal Al-Quran, segera daftarkan putra putri Anda ke Rumah Al-Quran Al-Kautsar (RQA), Perumahan Villa Pertiwi Cluster Gardenia Blok AP 11, RT 10 RW 13, Jalan raya Bogor Km, 37, Kel. Sukamaju, Kec.Cilodong Depok, dan rasakan sendiri mempunyai anak seorang tahfidz/ tahfidhah.

 

News Feed