oleh

Ketua Umum FSB Hery Haryanto Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Presiden Jokowi

Jakarta – Hari ini 21 Juni 2020 Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat berulang tahun yang ke- 59 tahun. Jokowi lahir di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Presiden ke-7 Republik Indonesia lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Ucapan datang dari berbagai pihak, bahkan tagar #HBD59Jokowi memuncaki trending topic di Tanah Air pada Minggu (21/6/2020) pagi.

Tidak hanya itu, kata Selamat Ulang Tahun, Bapak Presiden, dan Joko Widodo juga turut menjadi trending topic 10 besar di jagat maya Twitter.

Salah satu ucapan datang dari ketua umum Forum Satu Bangsa (FSB) Hery Haryanto Azumi. Dia menyampaikan selamat ulang tahun Presiden Jokowi, pemimpin rakyat Indonesia.

Selain itu Hery mendoakan semoga Presiden Jokowi selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin bangsa Indonesia. Apalagi ditengah situasi tantangan pandemi Covid 19 yang begitu komplek permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Semoga di bawah kepemimpinan presiden Jokowi, Indonesia berkah negerinya, makmur rakyatnya, maju bangsanya,” kata Hery yang juga mantan Ketum PB PMII ini.

Perlu diketahui tahun ini merupakan tahun keenam Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kali ini dia didampingi wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sebelum menjadi Presiden RI Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi menjadi Presiden sejak tahun 2014. Saat itu dia berpasangan dengan wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Jokowi menikah dengan Iriana Joko Widodo di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Putra pertama Jokowi, Gibran menikah dengan Selvi Ananda, sedangkan Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution. Dari pernikahan kedua anaknya itu Jokowi dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

News Feed