oleh

Hipmikimdo Kembali Adakan Bhakti Sosial di Dua Lokasi

Jakarta – Pandemi Covid-19 bukan hanya berbahaya untuk kesehatan,namun berdampak besar bagi perekonomian masyarakat.

Selama Pandemi Covid – 19 melanda Indonesia memang hampir seluruh perekonomian lumpuh dari semua kalangan mikro maupun makro sehingga kalangan masyarakat menengah kebawah kian menjerit.

Meski keterpurukan ekonomi juga dirasakan oleh para pelaku UMKM namun tidak mengurungkan niat baik para Pelaku UMKM yang tergabung di Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia ( HIPMIKIMDO) untuk berbagi kasih.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak Dewan Pimpinan Pusat HIPMIKIMDO bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang yang di motori oleh Ketua Umum HIPMIKIMDO.

Drs.MAZ.Pandjaitan.M.Si. melakukan pengalangan dana untuk sejuta Masker , APD, Sembako secara nasional untuk dibagikan di 34 Provinsi dan ratusan Kabupaten Kota.

Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (DPP Hipmikimdo) bersama DPD/DPC di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak tanggal 13, 18 Mei 2020 sudah melaksanakan Bhakti Sosial berupa Pemberian Masker, Tajil Gratis, APD, Hand Sanitizer serta sembako di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Hari ini, Kamis 21 Mei 2020 Hipmikimdo kembali melakukan kegiatan Bhakti Sosial berupa memberikan masker, Takjil dan Sembako di dua lokasi, yaitu di depan TMP Kalibata (Pos Polisi) dan lokasi kedua di depan Mesjid Jami Al Munawwar Jln. Raya Pasar Minggu.

Ketua Umum Hipmikimdo Drs. MAZ. Panjaiitan.M.Si. menjelaskan, kegiatan Bhakti sosial Hipmikimdo dalam rangka rasa kepedulain kepada masyarakat terdampak Covid-19 dimana terdampak masyarakat yang kurang mampu di seluruh Indonesia.

“Atas kerjasama seluruh anggota Hipmikimdo dari tingakat DPP,DPD dan DPC Hipmikimdo membuat program sejuta masker ,sembako dan APD untuk membantu masyarakat yang terdampak dan akan didibagikan ke 34 Provinsi dan ratusan kabupaten kota.dan saat ini sudah berjalan di 7 provinsi dan semoga provinsi yang lain segera melaksanakanya” Ucapnya.

Selain itu, Sekjen HIPMIKIMDO bapak Juharsa mengatakan momentum kegiatan sosial ini kita manfaatkan untuk menyemangati masyarakat yang mungkin saat ini tidak dapat mudik untuk berlebaran dengan sanak saudara di kampung halaman.

“Selain berbagi, kita juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik , dan selalu mengunakan masker dan rajin cuci tangan hal ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid -19.” Terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum Hipmikimdo Bapak Drs.MAZ.Pandjaitan.M.Si, Sekjen Hipmikimdo Bapak Juharsa, Ketua DPC Jakarta Timur Ibu Rien Soedimulyo, Sekretaris Hipmikimdo Ibu Christine Suyali, Seksi Kewanitaan Hipmikomdo Ibu Tri Widyastuti, Bidang Organisasi Bapak Syamsudin, Bidang Kelembagaan Bapak Bambang Wahyu, Dr. Pariaman Sinaga, H. Agusri Said, Agus DW, Drs. H. Antamudin, Ridwan Anwar Siregar, Yusrizal, Nuke Nurani, serta para anggota Hipmikomdo. (Adjie Honey A.L)

News Feed