oleh

Sejak Covid-19, HMI Kebumen Bagikan Berton-Ton Sembako ke Warga Kebumen

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kebumen yang saat ini dinahkodai oleh mahasiswi asal Alian, Ulfiatur Rohmah, sejak munculnya isu Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) menjadi terdepan sebagai organisasi mahasiswa yang peduli terhadap penananganan dan sosialisasi atas isu ini. Mulai dari penyemprotan, pembagian sembako, dan bantuan lainnya ke masyarakat Kebumen. Berton-ton sembako dibagikan oleh HMI Cab. Kebumen kepada masyarakat Kebumen yang pelaksanaannya dilakukan hampir setiap hari.

Kepedulian HMI Cabang Kebumen pun mengajak sejumlah elemen, mulai dari organisasi internasional hingga pemerintah, sebagai upaya meringankan beban masyarakat Kebumen sekaligus membantu pemerintah kabupaten Kebumen dalam penanganan. Termasuk hingga hari ini, berbagai upaya HMI Cabang Kebumen terus melakukan kegiatan terkait Covid-19.Hari ini, Sabtu, 02 Mei 2020, bahwa HMI Cab. Kebumen bersama Tim DU TNI, Polri, BPBD, PMI, UBALOKA dan relawan merilis laporan hasil giat dapur umum gugus tugas percepatan penanganan covid-19 selama kegiatan DU yang berlajan lancar dan aman. HMI Cab. Kebumen melaporkan bahwa:

1. Kegiatan dapur umum dimulai dari pukul 09.00 WIB.

2. Kegiatan DU akan dilaksanakan sampai tanggal 23 Mei dengan estimasi Sasaran 1000 bungkus setiap hari dengan catatan tergantung dari ketersediaan logistik.

3. Sasaran adalah masyarakat terdampak, panti asuhan dan pondok pesantren yang membutuhkan.

4. Pada Hari ini gugus tugas menerima bantuan beras sebanyak 2 Ton dari KAK yg diterima oleh Wakil Bupati Kebumen

5. Bagi lembaga yang ingin berpartisipasi dalam pemenuhan logistik Dapur Umum dapat menyalurkan melalui BPBD Kab. Kebumen, Jl. Aroengbinang 13 Kebumen

News Feed