oleh

Partai Demokrat Nyatakan Komitmen pada Perjuangan Buruh

Jakarta – Peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, peringatan hari buruh diwarnai dengan dua duka, yang pertama adalah Virus Covid-19 yang membuat beban hidup masyarakat utamanya Buruh bertambah berat, apalagi PHK massal pun terjadi beruntutan dimana-mana. Kedua adalah RUU Omnibuslaw yang sangat merugikan buruh diantara pasal-pasalnya itu.

 

Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi memberikan pesan hangat kepada para buruh Indonesia.

 

“Bintang Muda Indonesia melihat Buruh perlu dibela dan yang membela harus sudah memberikan bukti,” Ucap Farkhan Evendi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2020).

 

“Kita melihat bagaimana citra baik SBY dalam menjaga rakyat utamanya Buruh, tentang kebebasan misalkan, Buruh bebas menyampaikan aspirasi, di masa SBY, Hari Buruh ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional, juga mulai ditetapkan beberapa peraturan Anti Upah Buruh Murah, Jaminan Sosial Tenaga Kerja dengan Sistem Asuransi dan juga berdirinya Rumah Sakit Pekerja pertama di Indonesia yang berlokasi di KBN Cilincing, Program KPR untuk pekerja, perlindungan terhadap Jaminan Kecelakaan, Kematian dan PHK dan Hari Tua, itulah saat Demokrat berkuasa, Bukti Perjuangan Demokrat untuk Buruh,” lanjut Farkhan.

 

Menurutnya, Politik adalah batu pijak dimana Isu-Isu Buruh harus diperjuangkan di jalur politik. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa BMI terbuka menerima anggota dari Buruh.

 

“Berjuanglah dan Titipkanlah Cintamu kepada Partai Demokrat, Biar Demokrat semakin kuat berjuang untuk Buruh Indonesia,” paparnya.

 

“BMI, Partai Demokrat dan Buruh adalah Satu dalam tekad, hati dan sikap untuk Indonesia yang lebih baik keesokan Harinya,” pungkasnya.

News Feed