oleh

Ekonom Indef Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Covid_19

SiaranIndonesia.com, Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira Adhinegara menyoroti kebijakan pemerintah dalam menangani wabah Covid_19. Menurut Bhima pemerintah harus lebih serius untuk menangani penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Ya intinya penanganan Covid_19 yang dilakukan pemerintah harus lebih serius,” kata Bhima dalam Diskusi dan Narasi (DINAS) Online HMI Cabang Ciputat Komisariat Pamulang, Jumat (24/4/2020).

Bhima menilai pemerintah menganggarkan stimulus 2.5% dari Pabrik Domestik Bruto (PDB) untuk menangani Covid_19 masih terlalu kecil. Pasalnya jika dibandingkan dengan negara lain, stiimulus Indonesia masih lebih rendah dibandingkan Singapura, Malaysia dan negara lainnya.

“Kita berburu dengan waktu, jumlah stimulus 2.5% dari PBD masih terlalu kecil. Apalagi kalau mengingat belanja sosial terhadap PBD juga kalah jauh dibandingkan negara lain,” tutur alumni UGM dan Universitas Bradford tersebut.

Lebih lanjut bhima menyarankan terhadap pemerintah untuk memberi diskon LPG 3kg dan menurunkan harga BBM. Supaya bisa membantu rakyat yang membutuhkan dalam situasi pandemi Covid_19.
“Kuncinya di jaring pengaman, beri diskon LPG 3kg, turunkan harga BBM pikirkan rakyat jangan hanya korporasi kakap,” pungkasnya.

News Feed