oleh

VDT Bikers Sebelas+ Melakukan Penyemprotan Desinfektan ke Rumah Warga

TANGERANG, SiaranIndonesia.com-Sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas VDT Bikers Sebelas+ menyemprot desinfektan ke rumah-rumah warga Perumahan Villa Dago Tol (VDT) RT 011/019, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (17/4/2020).

Penyemprotan ini merupakan upaya pencegahan warga untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 (Virus Corona).

Penyemprotan yang dilaksanakan secara mandiri oleh anggota VDT Bikers Sebelas+, sebagai pendukung program pemerintah dalam pengentasan sebaran virus yang sudah mewabah di belahan dunia. Apalagi diketahui, persediaan logistik dan alat pelindung diri masih sulit didapat oleh warga.

“Ini merupakan inisiatif kami yang juga bagian dari warga untuk mencegah penyebaran Corona. Meski kita ketahui menunggu dari pemerintah belum bisa diharapkan sepenuhnya. Maka itu kami berinisiatif secara mandiri,” ungkap Awi, Koordinator Kegiatan usai penyemprotan.

Ia juga mengatakan, semprot desinfektan akan menjadi kegiatan rutinan bersama warga setempat selama masa Pandemi Covid-19. “Ini sudah ketiga kalinya penyemprotan. Pertama dan kedua oleh warga termasuk ada kami. Dan yang ketiga ini komunitas motor yang juga warga sini. Insha Allah akan jadi rutin,” katanya.

Sementara, Hendy, warga RT011 mengapresiasi kepedulian dari VDT Bikers Sebelas+ yang terus menggiatkan pencegahan Covid-19. Menurutnya, inisiatif dari lembaga non pemerintah sangat diperlukan dalam membantu pemerintah untuk pencegahan wabah ini.

“Salut warga disini yang tergabung dalam klub VDT Bikers Sebelas+ peduli dengan warga lainnya. Selain membantu pemerintah, kegiatan ini juga membuktikan kesolidan warga. Saya harap rutin dalam sepekan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Apalagi Corona belum ada obatnya,” ujar Hendy.

Ia mengatakan, warga Perumahan Villa Dago Tol juga menggalakkan gerakan hidup bersih dan akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Ayo kita hidup bersih. Lawan dan usir Corona dari kehidupan kita. Semoga kita dapat beraktivitas seperti semula,” tandasnya.

News Feed