BNN dan GIAN Siapkan Opsi Kerjasama Jalankan Misi dan Program Pencegahan

  • Bagikan

JAKARTA – Badan Narkotika nasional dan Gerakan Indonesia Anti Narkotika sedang menyiapkan oprlsi kerjasama dalam bidang pencegahan narkoba. Di jelaskan dari hasil pertemuan BPH DPP GIAN Terdiri dari Seraphine Destina Nurani.SE. Sekjen, Eci Ketua Harian,dan H.Agung P.Dept.Operasional, mewakili Ketua Umum R.Guntur Eko Widodo , beberapa bulan lalu dengan Deputi Dayamas dan Deputi Pencegahan mendapat respon positif dari pihak BNN.

Hal ini, terbukti dengan di tindak lanjuti dalam Rakormas Dayamas yang dihadiri Ketum dan Ka.Harian mewakili GIAN sebagai satu-satunya ormas Bid. Narkoba yang diundang.

Selain itu, secara khusus Dep Pencegahan, Anjan juga mengundang perwakilan media sebagai organisator dan secara relawan terus membawah nama GIAN agar terus melekat dan diterima BNN.

Dalam kegiatan pertemuan dengan kementerian, BUMN dan Corporate swasta. Ia sebagai perwakilan media nasional namun juga sebagai Ka. Harian menyampaikan misi GIAN kedepan. Lewat kesempatan tersebut, GIAN betul-betuk telah diterima pihak BNN.

Dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian acara juga dihadiri nantinya oleh Ka.Harian (moderator) membuka dan memperkenalkan masing-masing yang hadir di zoom conference. Disamping itu juga dari Ketum, menjelaskan tentang kelembagaan GIAN dan Visi Misi serta rencana rakernas.

Selain itu dari Sekjen menjelaskan tentang langkah-langkah GIAN dalam bidang pencegahan khususnya untuk anak-anak usia dini (dibawah usia SMP) Sesuai dengan INPRES No.6 th 2018. Dan juga dari Dep. Program, Johan menjelaskan tentang program GIAN terdekat yakni, berbagi sembako untuk yang terdampak Covid19, Roadshow Ngobrol Kopi Santai BNN dan GIAN juga D’Masiv. Karena kendala Covid-19 ini, maka dibuat dengan zoom conference berskala besar, bisa 100-500 orang terhubung.

Sedangkan dari Dep. Operasional, H.Agung Pambudi menjelaskan tentang harapan anak muda dalam pencegahan narkoba. Tiap- daerah yang mewakili GIAN dalam grup ini menjelaskan program-progam yang sudah dan akan dijalankan. kalau bisa ada dokumentasi/ video yang bisa ditampilkan.

Adapun serangkaian dalam pembahasan nantinya yang dilaksanakan besok yakni,

1. Menyiapkan relawan secara lembaga baik pusat maupun daerah.

2. BNN meminta tolong pada kita untuk menjalankan beberapa program BNN

3. BNN akan mendukung program GIAN yang sejalan

4. BNN akan membuka pintu selebar-lebarnya ke kementerian, Corporates, BUMN guna mendukung program-progam kita

5. BNN segera akan melakukan MOU dengan GIAN

6. BNN bersedia hadir dan bagian dari konten rencana RAKERNAS GIAN

Dengan diakui nya GIAN sebagai mitra kerja BNN diharapkan semua pengurus bersinergi pungkasnya.

  • Bagikan