oleh

Koperasi BMI Peduli Corona : Bagikan Masker Hingga Hand Sanitizer

Jakarta – Tidak sedetikpun Koperasi BMI lupa akan kondisi anggotanya yang sedang dirundung duka akibat wabah virus Covid 19. Berbagai upaya dan aksi positif terus dilakukan untuk mengedukasi dan menjaga kesehatan anggotanya agar terhindar dari virus Covid 19. Salah satu bukti nyata perhatian koperasi BMI adalah dengan membagikan masker dan hand sanitizer serta poster yang berisi ajakan untuk hidup sehat dalam menangkal virus Covid 19. Rencananya baik poster, sticker, masker dan hand sanitizer akan dibagikan ke seluruh kecamatan di wilayah pelayanan Koperasi BMI di seluruh Banten dan Kabupaten Bogor.

Manager ZISWAF Kopsyah BMI, Casmita melaporkan bahwa rencananya Koperasi BMI akan membagikan 5000 sticker, 400 poster yang berisi ajakan atau himbauan untuk menerapkan pola hidup sehat dalam rangka melawan wabah virus Corona . Selain itu Koperasi BMI juga akan membagikan 1.240 lusin masker , 1.172 pcs hand sanitizer ke seluruh wilayah kecamatan dalam area pelayanan Koperasi BMI.” Kami akan membagikan sticker dan poster ke seluruh kecamatan se-Banten Raya dan kabupaten Bogor. nanti teknisnya melalui kantor cabang masing masing di 65 cabang Kopsyah BMI dan seluruh unit bisnis Kopmen BMI, “Ujar Casmita.
Lebih lanjut, Casmita juga menegaskan bahwa dana yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan ini bersumber dari infaq seluruh karyawan Koperasi BMI.”Alhamdulillah terkumpul infaq dari seluruh karyawan koperasi BMI dan Insha Allah akan disalurkan segera ke masyarakat yang membutuhkan dalam mendukung upaya penanganan wabah Covid 19 ini. Rencananya, semoga proses pembuatannya lancar, kita akan mulai membagikan ini pada tanggal 13 April nanti,” ujar Casmita.

Manager Pemberdayaan Kopsyah BMI, Muhammad Suproni, mengatakan bahwa keseluruhan proses pembuatan masker,poster , sticker dan hand sanitizer dilakukan oleh anggota di berbagai wilayah . ” Ada tujuh lokasi pembuatan masker. Tersebar di Tangerang, Lebak dan Pandeglang. Sudah mulai diproses dibuat oleh anggota kita. Begitu juga dengan hand sanitizer. Yang membuat dan mengolah adalah anggota kita di Tangerang. Mereka memang kita berdayakan agar tetap memiliki penghasilan di tengah sulitnya mendapatkan income akibat wabah Corona ini. Kita 100 persen menggunakan sumberdaya anggota kita dan memang mereka mampu memproduksi itu semua ” ujar Suproni.

Sementara itu Suryati, anggota Kopsyah BMI Cabang Cikupa, senang sekali mendaptkan order pembuatan hand sanitizer, masker ,sticker dan poster untuk kegiatan amal Koperasi BMI.” Saya bersyukur sekali dengan adanya orderan ini. Selain menunjang penghasilan kami, juga ikut beramal buat masyarakat yang membutuhkan. Inilah koperasi BMI yang selalu hadir di saat kami kesulitan. Terima kasih koperasi BMI telah membantu kami menghadapi saat seperti ini” ujar Suryarti.

Sementara itu Presiden Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara, mengatakan bahwa Koperasi BMI akan selalu peduli pada kesulitan yang dihadapi anggotanya. ” Kita tahu bahwa pelaku usaha mikro anggota kita sedang kesulitan karena penurunan permintaan barang misalnya akibat wabah Covid ini, bahkan ada yang terhenti sama sekali produksinya.

Maka kita alihkan pemberdayaannya ke bidang yang memang dibutuhkan saat ini, diantaranya pembuatan masker , hand sanitizer dan lain lain. Selain kita bantu lewat pendampingan dengan memaksimalkan e-commerce sebagai salah satu alternatif pemasaran yang bisa kita lakukan saat ini, kami juga mensupport pendapatan anggota kami yang salah satunya dengan memberikan orderan pembuatan masker hand sanitizer dalam jumlah besar kepada anggota kami,” Ujar Kamaruddin Batubara.

Kamaruddin Batubara juga mengatakan pemberian masker, sitcker, poster,dan hand sanitizer kepada masyarakat luas merupakan salah satu kepedulian koperasi BMI dalam penanganan wabah pandemi Virus Covid 19. ” Kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan wabah pandemi Covid 19. masker, hand sanitizer adalah dua hal yang sangat penting untuk menjaga kemungkinan penularan wabah Covid 19 melalui orang per orang.

Selain itu poster dan sticker yang berisikan himbauan dan pola hidup sehat penting juga untuk disebarkan sebagai upaya edukasi dan sosialiasi agar masyarkat mengetahui dan mau melakukan anjuran pemerintah seperti social distancing, dalam rangka menahan laju penyebaran wabah Covid 19. Di Poster itu nanti dijelaskan soal pentingnya menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan bersih setiap saat, etika batuk dan bersin dan pentingnya penggunaan masker dan hand sanitizer, ” ujar Kamaruddin Batubara.

News Feed