oleh

DPP GIAN Mengucapkan Hari Raya Nyepi

Jakarta – Hari Raya Waisak, bersamaan dengan Hari Raya Nyepi ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden Indonesia Nomor 3 tahun 1983 tanggal 19 Januari 1983.

Pada Peringatan Hari Raya Nyepi ini, R.Guntur Eko Widodo Ketua Umum GIAN mengajak seluruh Umat Hindu untuk berdoa bersama bagi Bangsa Indonesia agar terhindar dari wabah virus Corona (Covid 19) yang saat ini sedang melanda dunia.

“BPH DPP GIAN dan seluruh jajaran serta INSFRASTRUKTUR GIAN Mengucapkan, SELAMAT HARI RAYA NYEPI BAGI UMAT HINDU Di SELURUH DUNIA Terutama Umat Hindu Di Indonesia. Mari Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap R. Guntur.

Seraphine Destina Nurani SE, Sekjend DPP GIAN mendampingi Ketua Umum, menyampaikan,

“Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka,” ucapnya.

Dewan Pengurus Pusat Kontributor GIAN
mengajak seluruh keluarga GIAN selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa . Menjaga kesehatan dengan mematuhi himbauan pemerintah, agar kita semua terhindar dari musibah wabah Corona Covid 19 yang mematikan.

News Feed