oleh

Bahaya Virus Corona, Warga NU Kebumen Dianjurkan Transaksi dengan KartaNU

Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PCNU) Kebumen Gus Wahyu NH. Aly menganjurkan warga NU Kebumen selama dua bulan ini agar bertransaksi menggunakan KartaNU sebagai bagian dari antisipasi penyebaran virus Corona melalui mata uang. Hal tersebut disampaikan dalam diskusi “Mengawal Warga NU dari Bahaya Covid-19” di Aula Lakpesdam PCNU Kebumen, di Jl. HM. Sarbini No. 11, Senin 16 Maret 2020.

“Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), virus Corona bisa menular dan menyebar melalui mata uang kertas. Sehingga, menggunakan KartaNU sebagai alat transaksi selama dua bulan ini, itu meminimalisir potensi penyebaran virus ini,” terang cucu KH. Abdullag Siradj Aly ini.

Sebagaimana diketahui, virus Corona penyebarannya cukup pesat dan sulit terdeteksi. Diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah Republik Indonesia untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Angka kematian (fatality rate) pengidap virus corona (Covid-19) di Indonesia merupakan terburuk keempat di dunia. Di Asia Tenggara, angka kematian atas virus ini, Indonesia berada diurutan kedua.

Begitu berbahaya serta cepatnya penyebaran virus ini, sehingga pemerintah dari pusat sampai daerah melakukan kebijakan-kebijakan ekstrim seperti meliburkan lembaga pendidikan dengan waktu yang cukup lama.

News Feed