oleh

Ketua Umum Masyarakat Pesantren Menyarankan Baca Qunut Nazilah dan Doa Tolak Bala Setiap Sholat

Jakarta – Dalam keresahan yang terjadi selama ini, dimana di negara Indonesia ini tidak henti-hentinya terjadi musibah, mulai dari banjir yang memporakporandakan infra struktur, gunung meletus yang menghancurkan sumber daya kepentingan masyarakat, adanya gempa yang datang menghancurkan ekonomi, ditambah datangnya wabah yang sangat menakutkan, maka Ketua Umum Masyarakat Pesantren KH. Hafidz Taftazani menyarankan dan berharap kepada PBNU, Muhammadiyah, organisasi-oraganisasi keagamaan Islam lainnya dan DR. H. Muhammad Jusuf Kalla sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia supaya menghingbau kepada masyarakat khususnya para Imam Masjid dan Musholla agar melakukan doa Qunut Nazilai dan Doa Tolak Bala dalam setiap melaksanakan sholat.

“Itu adalah satu-satunya senjata umat Islam untuk melakukan sumbangan kepada negara ini dengan langsung melakukan doa kepada Allah SWT. Disamping juga negara sedang melakukan tindakan-tindakan untuk melawan wabah Virus Corona ini,” ucapnya Kiyai Hafidz usai menghadiri kegiatan keagamaan di Jakarta, Minggu (15/2/2020).

Kiyai Hafidz berharap, pembacaan Doa Qunut Nazilah dan Doa Tolak Bala dibaca disetiap waktu sholat wajib, bukan hanya pada saat melaksanakan Sholat Subuh dan Sholat Jumat saja.

“Itulah sumbangsih Umat Islam kepada negara karena jika doa ini makbul, maka Rakyat Indonesia akan terhindar dari wabah virus corona,”ucapnya.

Kiyai Hafidz pun melantunkan bacaan doa tolak bala sebagai berikut:

Allahummadfa’ ‘annal ghalaa’a wal balaa’a wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkara was suyuufal mukhtalifata wasy syadaa’ida wal mihana maadhahara minhaa wa maabaathana. Min balaadinaa haadhaaa khaassatan wa min baldaanil muslimiina aammatan. Innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir

Artinya :

“Ya Allah, hindarkanlah dari kami kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit, wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam, paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.”

Seperti diketahui, Kasus virus corona kini mulai muncul di Indonesia dan telah mewabah ke berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan virus ini juga telah memakan korban meninggal di Jakarta. Sebagai Muslim, tentu perlu waspada namun tidak perlu panik. Yang perlu dilakukan Muslim yakni terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta banyak berdoa memohon keselamatan kepada Allah SWT.

News Feed