oleh

Bulan Ini, Pertama dan Terakhir Diklat Calon Trainer MKNU di Kebumen

Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PCNU) Kebumen Gus Wahyu NH. Aly mengungkapkan, pelaksanaan TOT MKNU di Kebumen hanya sekali. Dipastikan, pasca kegiatan TOT MKNU pada bulan ini, kedepannya di Kebumen tidak akan ada lagi TOT MKNU.

Dijelaskan oleh penulis produktif sejumlah buku ini, Training Of Trainer Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (TOT MKNU) merupakan diklat untuk para calon trainer MKNU. Sehingga, kegiatan yang akan dilaksanakan selama sehari ini sangat penting bagi roda organisasi.

“TOT MKNU di Kebumen hanya sekali saja. Hanya besok Selasa, 25 Februari 2020. Jadi dipastikan kedepan di Kebumen tidak akan ada lagi kegiatan ini,” tegas cucu KH. Abdullah Siradj Aly ini, Sabtu, (15/02/2020).

Lebih lanjut dipaparkan Gus Wahyu, mekanisme diklat TOT MKNU selama sehari akan cukup padat dan seluruh materi wajib diikuti secara keseluruhannya tanpa terkecuali. Belajar dari sejumlah kendala saat pengadaan MKNU di Kebumen sebelumnya, sehingga TOT MKNU ini terbatas dan selektif.

Diketahui, TOT MKNU di Kebumen dilaksanakan di kampus Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan hari Selasa, 25 Februari 2020. Adapun pendaftaran TOT MKNU di Kebumen ditutup hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020.

News Feed