oleh

Kunjungan Spesifik, Hekal Beri Bantuan Untuk Korban Banjir

Hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam di kawasan Brebes, Jawa Tengah, menyebabkan banjir di tujuh desa di Kecamatan Ketanggungan, Larangan dan Banjarharjo. Banjir ini akibat luapan Sungai Babakan (Ketanggungan) dan Kebuyutan (Banjarharjo).

 

Banjir di Ketanggungan disebabkan luapan sungai Babakan. Sungai ini meluap lantaran hujan deras di kawasan Brebes bagian selatan yang berlangsung sejak siang hingga sore.

 

Guyuran hujan ini mengakibatkan intensitas air dari hulu ke hilir sungai Babakan menjadi tinggi. Akibatnya air meluap dan menggenangi enam desa di sepanjang aliran sungai tersebut.

 

Enam desa itu masing masing Desa Karangbale Kecamatan Larangan, Desa Ketanggungan, Karangmalang, Baros, Dukuhturi dan Buara (Ketanggungan). Di enam desa ini ketinggian banjir antara 40 sampai 100 meter.

 

Untuk meringankan beban para korban banjir, anggota DPR RI Mohamad Hekal melalui relawanya, yang dipimpin oleh saudara Ridho menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang terkena musibah banjir. Terutama kepada prempuan dan anak-anak.

 

“Beberapa Bantuan ini saya khususkan untuk perempuan dan anak-anak dalam bentuk makanan, obat-obatan,┬ásusu,┬ápakaian/pakaian dalam, kerudung/mukena,┬ápembalut, popok, hygiene kit, dan selimut.” Ungkap ridho dalam penjelasanya. Sabtu (1/2/2020)

 

Bantuan lainya, seperti mie instan, nasi bungkus, beras, minyak goreng, gula, sarden dan kebutuhan pokok lainya juga tersedia untuk stok kebutuhan dapur.

 

Hekal berharap, pemerintah Kabupaten Brebes cepat tanggap dalam menangani musibah banjir yang terjadi sepanjang awal ahir bulan ini hingga awa bulan kedepan.

 

“Kami himbau agar pemerintah kabupaten beserta aparat terkait fokus pada penanganan warga yang terkena dampak banjir, agar tidak adalagi korban jiwa” mari kita sama-sama saling membantu saudara kita yang terkena musibah” pungkasnya.

News Feed