oleh

Rombongan Jamaah Satriani Wisata Bertemu Imam Besar Masjid Agung Sevilla

Jakarta – Rombongan jamaah Group Satriani Wisata Tour and Travel diterima dengan baik oleh Imam Masjid Agung Sevilla, Syekh Abdul Ghani (62 tahun).

Syekh Abdul Ghani merupakan imam besar yang ada di Spanyol dan menjadi muallaf/ masuk Islam di usia 20 tahun. Sejak menjadi muallaf, Syekh Abdul Ghani belajar tentang bahasa Arab selama hampir 40 tahun sehingga bahasa Arabnya begitu lancar.

Keinginan dan tekad untuk membangkitkan Islam di bumi Andalusia (Sevilla) sangat kuat, Beliau ingin Islam bangkit seperti di Islamic Centre yang sudah ada di Madrid dan Granada.

Tekadnya membangkitkan Islam terbukti dengan karya Beliau yang saat ini bisa rasakan masyarakat Muslim Spanyol yaitu keberhasilan menterjemahkan Al-Quran ke dalam bahasa Spanyol.

Foto Bareng Imam Besar Masjid Agung Sevilla Syekh Abdul Ghani Bersama Jamaah Satriani

 

“Ini merupakan hasil karya besar dari Muslim Asli Spanyol,” ucap Direktur Utama Satriani Tour and Travel H. Edy Hamdi.

H. Edy Hamdi menyampaikan rencana Syekh Abdul Ghani yang saat ini sedang dilakukan yaitu sedang menggalang dana untuk pembuatan Islamic Center di Sevilla, sehingga syiar Islam di bumi Andalusia kembali bersinar.

Bertemu Syekh Abdul Ghani, Imam Masjid Agung Sevilla

 

Usai bertemu Syekh Abdul Ghani, rombongan jamaah Satriani Wisata Tour and Travel program wisata Maroko – Spanyol – Portugal ini, dilanjutkan mengunjungi destinasi lain seperti Barcelona maupun ibu kota Madrid.

 

Begitu juga saat mengunjungi Maroko, Maroko juga memiliki tempat yang sangat indah untuk dikunjungi, yaitu Marracesh. Kota ini dujuluki Mutiara dari Selatan dan Marrakesh juga menjadi kota paling terkenal di Maroko. Mengunjungi tempat-tempat di Marracesh tentu sangat menyenangkan, selain bangunan masjid, madrasah juga terdapat museum dan lainnya.

 

Di Maroko, wisatawan Satriani Wisata akan mengunjungi berbagai tempat menarik, seperti Casablanca, Tangier, Rabat atau ibu kota Maroko dan lainnya.

 

Sebagai traveler di Tangier, rombongan sempat diajak ziarah ke makam Ibnu Battutah yang dikenal sebagai sang pengelana dunia yang menjelajah dunia hingga Sumatera.

Di Makam Syekh Ibnu Battutah

 

Saat di Marakesh, rombongan ziarah ke makam salah satu dari tujuh wali yang berada di kota marakesh dan pengarang kitab yang populer di Indonesia (Dalailul khairat) syeck Sulaiman Aljazuli dan panglima perang dari dinasti Al Murobitun abad ke 11 Yusuf bin Tasyfin.

Berziarah ke Makam Syekh Sulaiman Aljazuli

 

Melakukan perjalanan selama 12 hari mengujungi Eropa, para wisatawan Satriani Wisata juga akan mengunjungi Lisbon yang merupakan ibu kota Portugal.

News Feed