oleh

FTPI Garap Konsorsium Umrah Full Ramadhan

Jakarta – Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) akan menggarap paket umrah konsorsium full ramadhan tahun 2020. Program ini merupakan program konsorsium umrah perdana yang dilakukan oleh Koperasi FTPI Satu Jiwa Jelajah Dunia.

Ketua Umum FTPI, H. Edy Hamdi, SA mengatakan, selama ini para anggota FTPI setiap tahun rutin membuka paket umrah ramadhan yang meliputi paket awal ramadhan, paket pertengahan ramadhan, paket akhir ramadhan maupun paket full ramadhan.

“Tahun ini, melalui koperasi Satu Jiwa Jelajah Dunia kita mencoba membuat program bersama yaitu Paket Umrah Full Ramadhan yang ditangani oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah yang memiliki izin resmi, rencananya akan diinisiasi oleh Mandiri Iman Wisata (MIW) serta Sarana Tour,” ucap H. Edy Hamdi di kantor Sekretariat FTPI, Jl. Antara, Pasar Baru, Jakarta, Rabu malam (15/1/2020).

FTPI yang memiliki 95 anggota penyelenggara umrah, haji dan wisata muslim akan mendukung program tersebut. Sehingga nantinya target jamaah sebanyak dua bus dapat terpenuhi.

Menurut H. Edy, Konsorsium Umrah Full Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bimbingan ibadah kepada para jamaah secara full di bulan ramadhan, program ini bukan hanya mencari keuntungan belaka. Pendaftaran paket konsorsium umrah ramadhan sudah dimulai sejak hari ini.

Selain menggarap umrah konsorsium, Tahun ini FTPI juga akan mengggarap konsorsium haji seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan dengan lancar.

“Untuk konsorsium haji, tahun ini merupakan tahun yang ke empat. Tahun kemaren Alhamdulillah kita memberangkatkan 160 jamaah. Tahun ini kita targetkan 90 jamaah karena program haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu pakai upgrade sedangkan tahun ini kita rubah formasi, tidak ada upgrade. Kita akan mengikuti maktab yang diberikan oleh pihak Saudi,” ucap H. Edy.

Beliau menjelaskan, mengenai harga paket haji furoda tahun ini sesuai dengan harga yang disepakati oleh para anggota, yaitu dimulai dari harga USD 17ribu, USD 17.500 dan USD 18ribu.

“Saya membuat program konsorsium sejak tahun 1999. Apa yang saya lakukan di tahun 1999 sampai tahun 2002 saya tuangkan di FTPI,”pungkasnya.

News Feed