oleh

Awal 2020, Perumahan BPI Tangsel Terendam Banjir

TANGERANG, SiaranIndonesia.com-Hujan yang melanda Tangsel dan sekitarnya sejak kemarin membuat sejumlah pemukiman warga terendam banjir. Salah satu Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) yang kerap bila musim penghujan.

Pantauan wartawan di lokasi tampak petugas telah diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Sekretaris Kelurahan Pamulang Timur, Ade Heri mengatakan saat ini pihaknya telah memantau dan mengevakuasi warga bersama petugas kepolisian dan OKP Ganespa.

“Sudah kami sisir wilayah perumahan. Kami terus memastikan perkembangan selanjutnya,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Sementara, Ketua OKP Ganespa, Dodi yang turut membantu evakuasi warga menyebutkan, pihaknya telah menerjunkan anggotanya ke beberapa titik banjir untuk membantu warga.

“Kalau di BPI kami turunkan perahu karet untuk memudahkan evakuasi. Adapun yang lain, kawan kawan di tempat yang terkena banjir juga,” ungkapnya.

Dodi juga mengatakan, saat mengevakuasi warga juga menunjukan ular piton berukuran 4 meter. Saat ini ular tersebut telah diamankan.

Ia berharap agar warga tetap waspada dan saling bergotong royong untuk meminimalisir kerugian-kerugian yang akan terjadi.

News Feed