oleh

Eka Rusilia Bekali Kader PDI Perjuangan Mental Berwirausaha

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Founder Roselia Property, Eka Rusilia memberikan motivasi mental terhadap para kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam berwirausaha. Hal itu terlihat dalam acara Diskusi Reboan yang digelar di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang beralamat di Jalan Pahlawan Seribu Ruko Malibu, BSD-Serpong, Rabu, (18/12/2019).

Dalam paparannya, Eka Rusilia mengatakan cara merubah dan menentukan nasib diri sendiri. Menurutnya, untuk merubah dan meraih kesuksesan didasari dari pola pikir.

“Apa yang anda pikirkan, pikiran berubah menjadi perkataan, lalu perbuatan lalu kebiasaan, dan kebiasaan bisa menjadi nasib anda. Jadi apa yang anda pikirkan menjadi nasib anda,” ungkapnya.

Eka yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Hipmi Tangsel juga menerangkan agar tidak bermental box, yakni mental yang meyakini diri sendiri merasa tidak mampu.

“Nah, selama mental box ini belum diubah, itu akan sulit sekali merubah sesorang untuk berubah. Merubah mental box ini pada dasarnya kita harus merubah pola pikir kita,” terangnya.

“Kita bisa melakukan apapun tapi harus berusaha. Jangan percaya dengan kemampuan kita tapi percaya dengan diri kita,” lanjut Eka.

Dia juga menjabarkan bagaimana membuka mental box diantaranya, motivasi berlatarbelakang pengalaman, belajar pada orang yang sudah bisa, membaca mengikuti seminar, workshop, komunitas, lalu visualisasi, segera melakukan tindakan, belajar dari banyak kesalahan, jangan takut gagal, dan jangan pernah berhenti.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel Wanto Sugito berharap, dengan adanya diskusi ini para kader dapat menambah wawasannya serta mengimplementasikan apa yang didapat dari hasil diskusi yang bertema kewirausahaan.

“Kita harus dengarkan baik-baik, besar kemungkinan setelah diskusi, kita bisa implementasi. Diskusi ini merupakan komitmen dari Trisakti membangun ekonomi yang berdikari dengan modal keberanian dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Dalam acara itu turut hadir, Wakil Ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Tangsel Deden Djuardi, Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tangsel Eka Rusilia, serta jajaran pengurus sayap partai PDI Perjuangan.

News Feed