oleh

SBNI Dukung Korban PHK Dapat Perlindungan JKP dan JPS

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Sekretaris Jenderal Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI) Nining, mendukung usulan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang mengusulkan karyawan korban pemutusan hubungan kerja (PHK) memperoleh Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dan Pelatihan dan Sertifikasi (JPS). Menurut Nining negara sudah menyediakannya tapi sampai sekarang belum ada kejelasan terhadap para buruh Indonesia.

“PHK memang sering terjadi pada buruh. Ayo krtisi usulan program ini bukan hanya untuk ayah kita tapi negara sudah menyediakan tapi sampai sekarang tidak jelas,” Kata Nining saat jadi narasumber diskusi publik PPMI di Aula IMM, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (28/11/2019).

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan Pusat Achmad Ismail, menjelaskan usulan mantan Mentri Ketenagakerjaan tersebut bisa berjalan dengan baik apabila ada regulasi atau undang-undang yang mengaturnya. Ia juga menyarankan untuk memanfaatkan program-program pemerintah dengan baik.

“Manfaatkan program pemerintah yang sudah ada dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa bang ais tersebut.

Lebih lanjut, Achmad Ismail berharap semua elemen masyarakat dapat ikut serta dan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat umum. Supaya bisa memberikan dampak yang positif bagi semua masyarakat Indonesia.
“Mari bersama-sama ikut serta dalam mensosialisasikan kepada masyarakat umum,” pungkasnya.

News Feed