oleh

Tokopedia Umroh Permudah Masyarakat Siapkan Perjalanan Ibadah ke Tanah Suci

Jakarta, Siaranindonesia.com – Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformani menjadi Super Ecosystem resmi meluncurkan Tokopedia Umroh, yang merupakan bagian dari ekosistem Tokopedia Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Rumah Maroko, Jl. Tasikmalaya No. 4, Menteng, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dalam acara ini, turut hadir Kepala Subdirektorat Perizinan, Akreditasi, dan Bina Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah pada Direktorat Bina Umrah, Ali Zakdyudin; Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Edy Setiadi; M.A Wakil Ketua BPH Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI, Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil; serta sejumlah mitra strategis Tokopedia lainnya.

Peluncuran Tokopedia Umroh hari ini juga turut diresmakan oleh Perwakilan Kementerian Agama.

Tokopedia berkolaborasi dengan para mitra strategis, dalam hal ini berbagai agen umrah resmi, untuk membangun ekosistem dimana masyarakat dipermudah dalam menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, sekaligus mendukung pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital.

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda mengatakan, Tokopedia bekerja sama dengan puluhan agen resmi terkurasi dengan standar layanan yang baik untuk mempermudah persiapan pengalaman beribadah umrah dan saat melakukan perjalanan di Saudi Arabia.

“Masyarakat juga semakin dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk paket umrah di Tokopedia Umroh. Hanya dengan membayar uang muka terlebih dahulu, untuk kemudian melakukan pelunasan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci,” ucap Garri.

Selain perjalanan ibadah Umrah, Tokopedia juga menghadirkan lebih dari 21 juta produk yang terkurasi oleh lebih dari 700 ribu penjual untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutulhan sehari-hari, termasuk berbagai produk makanan, minuman, fesyen, dan kecantikan dengan lebih lengkap, mudah, dan amanah di Tokopedia Salam Fesyen muslim menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari masyarakat Indonesia, dalam hal ini pengguna Tokopadia.

Tokopedia mencatat adanya lebih dari 85 % dari pengguna memiliki kebutuhan akan berbelanja fesyen muslim. Menjawab kebutuhan tersebut. Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai kreator lokal di industri fesyen muslim termasuk Rin Miranda, Zoya, SAYEE dan lainnya untuk menghadirkan beragam karyanya lewat Tokopedia Salam.

Garri juga menjelaskan performa Tokopedia Salam secara umum, sejak peluncuran, Tokopedia Salam mengalami peningkatan kunjungan sebesar 45 persen dari bulan September hingga Oktober 2019. Selain produk makanan, minuman, fesyen, kosmetik dan perlengkapan ibadah, Tokopedia Salam juga menawarkan sederet kemudahan untuk pilhan lengkap berinvestasi secara syariah dengan Tokopedia Emas serta Reksa Dana Syariah.

Pada akhir kuartal II 2019, transaksi Tokopedia Emas meningkat hingga lebih dari 5 kali lipat dibandingkan akhir kuartal 2019. Pada periode yang sama, pengguna Tokopedia Emas juga meningkat hampir 5 kali lipat. Selain itu, bulan Mei hingga Oklober 2019, Tokopedia Reksa Dana Syariah mengalami peningkatan nilai transaksi harmpir 2 kali lipat serta peningkatan total tabungan terakumulasi sobesar lebih dari 4 kali lipat

Bersamaan dengan peluncuran Tokopedia Umroh, Tokopedia juga mengumumkan kampanye berdonasi melalui Tokopedia Salam. Kini masyarakat dipermudah menyalurkan bantuan berupa sedekah, kurban dan zakat secara transparan dan sesuai preferensi masing-masing dalam satu tempat yaitu Tokopedia Salam. Kampanye donasi ini juga akan menjadi kampanye berkelanjutan, dimana setiap partner donasi Tokopedia Salam akan dapat mengajukan inisiatif sosial untuk ditinjau, dikurasi dan didukung oleh Tokopedia Salam.

Selain itu, Tokapedia juga telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan seperti NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim, Dompet Dhuala, Baznas dan mitra lainnya untuk memungkinkan masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia, bersedekah, berkurban hingga berzakat. Masyarakat bisa memilih sendiri lembaga penyalur bantuan sesuai preferensi masing-masing.

“Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran, bagi masyarakat yang memililki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Melalui Tokopedia Salam, para penjual dan agen umroh resmi dapat berevolusi menjadi perusahaan teknologi yang bisa terus beradaptasi dengan perkembangan era dan kebutuhan masyarakat, juga memilliki akses dan jangkauan pasar yang lebih luas, sesuai dengan misi pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” tutup Garri.

News Feed