oleh

Pospenas ke- VIII :Tiga Bidadari Ponpes Darunnur Siap Jemput Medali Emas

Bandung –  Tiga Bidadari Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan Jawa Timur, Maimunatul Ghomidah,Zahrotul Hafidiah, Choiril Badriyah, berhasil lolos ke babak final pada pertandingan cabang olahraga seni pencak silat kategori beregu di ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke – VIII di Bandung, Jawa Barat pada 25-30 November 2019.

Pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke VIII 2019. Kontingen Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan mengirimkan tiga atlet pencak silatnya untuk kategori seni beregu.
Ketiga bidadari tersebut berhasil melaju ke tingkat nasional setelah berhasil memenangkan pertandingan dari tingkat kabupaten/ kota dan provinsi Jawa Timur.

Rojil Ghufron selaku pelatih silat Ponpes Darunnur yang mendampingi anak didiknya bertanding di Pospenas Jawa Barat mengatakan,untuk mengikuti Pospenas ke VIII 2019 mereka harus bisa melewati seleksi dari tingkat kabupaten /kota sampai tingkat Provinsi Jawa Timur,” setelah kita lolos dalam seleksi kabupaten kita mengikuti seleksi lagi tingkat Provinsi Jawa Timur ,” terangnya, Selasa, 26/11/2019 di wisma Atlet Bandung.

Rojil Ghufron menambahakan, “ ditingkat provinsi kita berhasil mengalahkan kontingen dari Kediri , Malang ,Surabaya,dan kabupaten lainya ,dan kita lolos ke Pospenas untuk mewakili Jawa Timur,”ungkapnya.

Rojil Ghufron kepada awak media yang mewawancarainya di wisma atlet bandung mengatakan, bahwa dirinya tidak membebankan target kepada anak didiknya.

“Saya hanya berharap kepada mereka untuk menampilkan yang terbaik,dan menjungjung tinggi sportivitas,” harapnya.

Maimunatul Ghomidah salah satu atlet yang bertanding pada tanggal 28/11/2019 ini mengatakan, bahwa mereka telah berlatih sejak bulan Februari yang lalu sehingga berhasil lolos ke Pospenas ke VIII, 2019. “ Alhamdulilah senang bisa masuk kebabak final, karena kami juga sudah mempesiapkan diri dari bulan februari yang lalu untuk berlatih, Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk provinsi Jawa Timur dan Bisa Mengharumkan Nama Ponpes Darunnur Pasuruan. Kami berharap kepada Gubernur Jawa Timur, Bupati Pasuruan dan seluruh masyarakat jawa timur mendoakan agar kami bisa berhasil memboyong medali ke Pasuruan,”ucapnya.

Selain itu Maimunatul Ghomidah pemilik paras wajah yang mirip dengan Juara 1 X Faktor Fatin Shidqia ini menghimbau kepada teman – temanya agar memberikan penampilan yang terbaik, “Kita harus semangat, mari kita berikan penampilan yang terbaik dan jangan mudah menyerah,” pungkasnya. ( FPRN )

News Feed