oleh

Sarana Umrah Bagikan Voucher Umrah Kepada Para Guru dalam Peringatan Hari Guru Nasional

Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-74, Sarana Umrah, travel umrah yang berkantor pusat di Kota Bekasi, turut berbagi kebahagian dengan memberikan voucher umrah kepada para guru terpilih yang hadir di Aula Gedung Guru kecamatan Sukaresmi, kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (25/11/2019).

Sarana Umrah yang diwakili Ust. H. Ujang Hasan Basri memberikan paparan dan edukasi dihadapan kurang lebih 400 orang guru yang hadir, mengenai pentinganya pengetahuan bagaimana cara memilih travel yang layak sesuai dengan program Kementerian Agama RI tentang Lima Umrah Pasti, yaitu Pasti Travelnya Memiliki ijin, Pasti Jadwal Keberangkatannya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya dan Pasti Visanya.

Hal lain yang disampaikan antara lain tentang cara pendaftaran umrah dan adanya sistem pengawasan dari Pemerintah yaitu SISKOPATUH, mendapatkan respon baik dari para guru. Antusiasme terlihat ketika peserta diberi pertanyaan oleh pihak Sarana Umrah mengenai paparan tersebut. Para guru yang berhasil menjawab serta menjelaskan dengan baik mendapatkan voucher umrah bernilai total 30 juta rupiah yang dibagi menjadi 10 voucher umrah masing-masing senilai 2,5 juta rupiah dan 5 juta rupiah.

 

Pada kesempatan lain, H. Saipul Bahri, LC, Direktur Utama PT. Salwana Global Sarana yang menaungi Sarana Umrah, menyampaikan tentang pentingnya edukasi serta penjelasan kepada masyarakat luas terutama tentang program dari Kementerian Agama tersebut.

“Mengedukasi masyarakat seputar umrah termasuk pendaftarannya itu suatu keharusan bagi kami. Masyarakat juga jangan langsung percaya begitu saja ketika ada penawaran paket umrah yang murah. Harus ditelaah, dipilih apakah memang benar seperti yang dijanjikan oleh pihak penyelenggara umrah. Masyarakat harus cerdas, banyak informasi bisa didapatkan dengan mudah secara online melalui internet. Banyaklah bertanya termasuk mengenai ijin, harus diperlihatkan jika calon jama’ah bertanya tentang kepemilikan ijin penyelenggara umrah kepada pihak travel,” jelas Saipul Bahari.

Sebelumnya di tahun 2017, Sarana umrah juga menjadi sponsor di acara Pandeglang Islamic Fair yang disambut baik oleh Bupati Pandeglang Ibu Hj Irna Natulita, SE, MM.

Sarana Umrah merupakan salah satu member Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) yang selama ini concern terhadap jasa tours and travel, baik dalam penyelenggaraan ibadah umrah maupun wisata muslim ke berbagai destinasi.

News Feed