oleh

Menyambut Hari Santri, Kapolres dan Dandim Melakukan Penanaman Pohon bersama Santri Kasepuhan Atas Angin Ciamis

Ciamis – Siaranindonesia.com, Sabtu (19/11). Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berbagai kegiatan telah dilakukan baik oleh pihak pemerintahan, pihak pesantren, ataupun juga oleh aparat keamanan.

Salah satunya kegiatan penanaman seribu pohon oleh Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama (LPPNU) Kab. Ciamis bersama Polres dan Kodim Ciamis bertempat di Pondok Pesantren Kasepuhan Atas Angin yang beralamat di Dusun Sorok Desa Darmacaang Kec. Cikoneng Kab. Ciamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K.,M.H., Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm TRI ARTO SUBAGIO, M.Int.Rel, M.M.D.S., Pengasuh Ponpes Kasepuhan Atas Angin KH. Irfa’i Nachrowi An-naqsyabandy, Ketua LPPNU Kab. Ciamis Ujang Saepudin, Ketua Lembaga dan Banom PCNU Kab. Ciamis, Anggota Polres Ciamis, Anggota Kodim 0613 Ciamis, serta masyarakat dan santri ponpes.

Dalam sambutannya Ketua LPPNU Kab. Ciamis mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Ponpes atas angin, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis yang telah memberikan dukungan kepada LPPNU Kab. Ciamis sehingga kegiatan bakti sosial penanaman seribu pohon dapat dilaksanakan dan berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan penanaman seribu pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan generasi yang akan datang.

Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Pengasuh Ponpes Kasepuhan Atas Angin bersama keluarga. 

Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disosialisasikan di berbagai elemen masyarakat, meskipun kegiatan bakti sosial penanaman pohon kurang populer namun manfaatnya sangat besar bagi kehidupan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI, POLRI dan Santri yang harus terus dipelihara untuk menunjang situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Bismo.

Sedangkan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan bahwa penanaman seribu pohon merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masa depan generasi kita, karena pohon merupakan menyimpan cadangan air dan merupakan sumber kehidupan.

“Banyak pohon, dipastikan akan ada air untuk generasi mendatang,” ujar Dandim.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. Kemudian acara ditutup oleh do’a yang dibacakan oleh pengasuh Kasepuhan Atas Angin Abah KH. Irfa’i Nachrowi.

News Feed