oleh

Sambut Pentas PAI Nasional, Masyarakat Makassar Mengaku Bangga

Sepanjang jalan lokasi Pentas PAI Nasional IX tahun 2019 dipenuhi baliho ucapan selamat dari banyak tokoh nasional, wilayah dan daerah. Masyarakat sekitar pun mengaku bersyukur dengan hadirnya Pentas PAI Nasional 2019 berada di Makassar. Sebagaimana Abdul, salah satu warga sekitar. Abdul mengatakan, sebagai warga yang tidak jauh dari lokasi, merasa bangga.

“Kami sangat bangga. Harapan kami tiap tahun ada Pentas PAI Nasional disini,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Pentas PAI merupakan agenda dua tahunan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang kreatifitas dan seni. Adapun Pentas PAI tahun ini akan melombakan 10 cabang perlombaan.

Delapan cabang perlombaan yang lama yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur`an, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Qur`an, Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana. Sementara cabang perlombaan yang baru adalah lomba Cerita Remaja Islam dan Karya Ilmiah Remaja. Even ini akan menjadi ajang kompetisi bagi peserta terbaik perwakilan 34 provinsi.

Sementara Pentas PAI tahun ini mengambil tema “Keberagamaan Generasi Milenial Yang Moderat”. Terkait desain kegiatan tidak sekedar kompetisi akan tetapi juga proses internalisasi nilai-nilai moderasi beragama, kejujuran dan disiplin bagi peserta.

News Feed