oleh

Tanggapan Jamaah Satriani Wisata Usai Kunjungi Jordania – Yerusalem – Mesir

Jakarta – Satriani Wisata baru saja memperingati enam (6) tahun perjalanan ke Aqsho, Mesir, Jordan. Puluhan jamaah yang tersebar dari berbagai daerah mengikuti program wisata milad ini.

Rombongan jamaah menikmati perjalanan selama 12 hari dengan mengunjungi berbagai destinasi di masing-masing negara. Tentunya, tempat-tempat yang memiliki sejarah dan peradaban Islam yang monumental.

Di Palestina, jamaah Satriani mengunjungi Masjid Al Aqsa, Dome of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar bin Khatab, Makam Nabi Daud, Tempat Lahir Nabi Isa Alayihi Salam, juga Makam Nabi Ibrahim.

 

Saat berada di Masjid Aqsho, Yerusalem.

Begitu halnya saat jamaah mengunjungi Jordania. Jamaah mengunjungi berbagai tempat seperti Pohon Sahabi yang sangat terkenal. Pohon Sahabi dijuluki juga sebagai “the only living Sahabi” alias satu-satunya sahabat Nabi Muhammad yang masih hidup. Diperkirakan usianya mencapai 1400 tahun lebih.

 

Rombongan Jamaah Satriani Wisata saat berada di Pohon Sahabi

Masih Yordania, jamaah Satriani juga mengunjungi kota Petra. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya. Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi. Jamaah juga diajak mengunjungi Gua Ashabul Kahfi.

 

Saat berada di Petra, Yordania.

 

Berada di Wadi Rum, Yordania.

Di Mesir, jamaah diajak mengunjungi Makam Imam Sya’fi, Museum Tahrir, Masjid Al-Azhar, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Piramid, Spinx, Mumi Fir’aun dan Laut Merah.

 

Saat berada di Piramid, Mesir.

Direktur Utama Satriani Wisata Edy Hamdi mengatakan, perjalanan ini merupakan program unggulan dari Satriani Wisata. Secara pribadi, Edy Hamdi merupakan sosok pelopor dibukanya jalur Aqsho sejak tahun 1990-an.

 

Edy Hamdi yang merupakan pria kelahiran Mesir, dalam acara ini juga bertemu dengan Mitra, kolega, bahkan keluarga asal Mesir yang turut mengasuhnya saat ia masih kecil dulu.

 

Berikut testimoni jamaah Satriani Wisata usai melakukan perjalanan.

Bambang Wiyono:

Terima kasih untuk Ustadz Hamdi dan semua pengurus Satriani . You are awesome. Terima kasih juga untuk semua kawan baru kami jamaah Satriani. Selamat berpisah dan semoga kita bisa dipertemukan insya Allah dilain kesempatan.

 

Endang Wuryaningsih :

Alhamdulillah semua yang diberikan oleh biro Satriani betul-betul sangat memuaskan. Semoga Satriani selalu eksis bisa memandu jamaah-jamaah berikutnya.

 

Muji Rahayu :

Terima kasih atas kebersamaannya selama 12 hari. Alhamdulillah kita sudah dapat mengunjungi dan melihat langsung kondisi saudara-saudara kita muslim di Palestina khususnya masjid yang seharusnya dimakmurkan. Marilah kita syiarkan sebagaimana anjuran Rasulullah Muhammad SAW untuk mengunjungi Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsho. Semoga kepergian kita senantiasa mendapatkan keberkahan dan menambah iman kita. Terima kasih kepada krew Satriani khususon Mas Eko, Pak Budi yang sabar memberikan service, Pak Edi Hamdi yang luar biasa dengan segala fasilitasnya semoga tetap terjaga bintang limanya, sukses selalu.

News Feed