oleh

Relawan Jokowi – Ma’ruf Dukung Irwannur Latubual Sebagai Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Jakarta – Para relawan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, telah mengusulkan delapan nama calon menteri yang akan mengisi Kabinet Kerja jilid II.

Salah satu nama tersebut merupakan Ketua Dewan Adat Nasional (DAN) Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LN-PKRI), Prof.Dr.HE.Irwannur Latubual MM. MH. Ph.D.

Irwannur yang juga selaku Ketua Dewan Pembina, Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) ini, bakal mengisi kursi calon Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg). Hal itu berdasarkan hasil dari Konvensi Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid II yang diselenggarakan oleh para relawan di Jakarta, 29 September 2019 lalu.

Bahkan dalam waktu dekat ini, hasil Konvensi tersebut akan diserahkan ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Sekretariat Negara, Jakarta.

Ketua Panitia Konvensi Relawan Jokowi-Ma’ruf, Fanesa, mengatakan, apa yang dilakukan para relawan ini adalah bentuk sumbangsih pasca Pilpres 2019.

“Kalau di Pilpres kemarin kita telah berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, maka kini kami ikut serta dalam memberi masukan mengenai sosok menteri yang tepat sesuai harapan rakyat dan salah satunya bapak Irwannur Latubual, “ungkapnya

Kata Fanesa, saat konvensi berlangsung kemarin. Para calon menteri diminta melontarkan gagasan dan pemikiran tentang apa dan bagaimana program yang tepat guna mendukung visi Presiden Jokowi menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

”Kami memberi masukan kepada Presiden, sekaligus membantu karena kami tahu tidak mudah menentukan menteri ditengah kemajuan zaman dan gesekan politik yang demikian kencang, “jelasnya

Olehnya itu Fanesa berharap, usulan tersebut bisa menjadi masukan berharga bagi Presiden terpilih Joko Widodo.

“Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui oleh para calon sebelum namanya dimasukkan dalam pengajuan calon menteri yang akan diserahkan ke Mensesneg. Semoga juga Presiden Jokowi benar-benar selektif dalam menentukan para pembantunya, “ucapnya

Sementara itu, Prof. DR. Irwanur Latubuwal, mengatakan, agar kiranya Presiden Jokowi dapat mendengar suara dari para relawan yang telah berjuang habis-habisan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam helatan pilpres kemarin.

” Mereka suara riil dari masyarakat. Karena itu, pilihan mereka menjadi pilihan konkrit dari masyarakat, “jelas Calon Mensekneg ini.

Sehingga dengan masuknya nama Irwannur sebagai calon Mensekneg. Dia pun bertekad mampu mengemban tugas jika nanti terpilih sebagai Menteri Sekretaris Negara.

“Bukan tanggung jawab yang ringan, namun saya yakin mampu menjalaninya, “tuturnya

Untuk diketahui selain Irwannur Latubual, tujuh nama calon menteri yang diusulkan oleh Relawan Jokowi-Ma’ruf yakni :

1. Dannerd S Mangunsong, SE., (Calon Menteri Perdagangan)

2. Denny Agiel Prasetyo (Calon Menteri Pemuda dan Olahraga)

3. Benny Aly Mangkujaya (Calon Kepala BPPT)

4. Syaiful Farihanun (Menteri Agama)

5. Dr. Joni, SH., MH. (Calon Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan)

6. DR. Ary P. Lufty (Calon KSP)

7. Ir. Andi Muh. Natsir Amal, (Calon Menteri Komunikasi dan Informasi). (HMS FPRN)

News Feed