oleh

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Yayasan Sabilu El Muhtadin Gelar Tausiah dan Santunan Anak Yatim

PANDEGLANG, Siaranindonesia.com-Sambut tahun baru Islam 1441 hijriah, Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin menggelar taushiah dan menyantuni puluhan anak yatim di halaman Ponpes Sabilu El Muhtadin, Pandeglang, Banten, Minggu (1/9/2019).

Acara yang dihadiri oleh beberapa tokoh diantaranya, Habib Jamal Al-Alamudi, anggota perkumpulan pengajian pelawak, Ustad Aliyudin sebagai Ketua Yayasan beserta Pengasuh Ponpes Sabilul El Muhtadin, Tb. Muhdi selaku tokoh masyarakat dan beberapa tokoh agama Islam lainnya.

Dalam acara itu, Ustad Aliyudin mengatakan, acara yang digelarnya merupakan bentuk rasa syukur dalam menyambut dan menyemarakan tahun baru Islam 1441 hijriah.

“Sudah seharusnya rasa syukur selalu dilakukan kepada Allah. Maka itu, bertepatan malam tahun baru Islam ini, kami menggelar acara ini sebagai rasa syukur,” ungkapnya.

Selain menggelar tausiah dan santunan anak yatim, Ustad Aliyudin mengajak kepada semua hadirin untuk selalu mencintai dan menyayangi anak yatim. Baginya, hal itu selain perintah agama tapi juga memiliki nilai keberkahan.

“Mari kita sayangi mereka, peduli mereka. Insya Allah pintu keberkahan terbuka untuk kita. Aamiin,” ajak ustad.

Diketahui, dalam acara itu tausiah diisi oleh Ustad Arif Rahmat Hakim dan santunan diberikan oleh penasehat Yayasan Sabilul El Muhtadin Ustad Adi Wijaya Natakusuma.

Acara itu juga disi oleh beberapa penampilan seni oleh santri dan santriwati Ponpes Sabilul El Muhtadin seperti, Pop Song, Marawis, dan Puisi Kolosal.

Sementara, Habib Jamal Al-Alamudi yang turut hadir juga mengatakan, semoga acara ini dapat berlangsung tiap tahunnya. Dia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan kepada Allah.

“Yang baik-baik teruslah dilakukan, biar keimanan kita meningkat. Semoga acara ini terus ada tahun depan dan seterusnya,” ungkap Habib Jamal Al-Alamudi.

News Feed