oleh

PN Serang Menangkan Gugatan Rumah Hukum 24 Jam Terhadap PT. Sarwo Santosa

SERANG, Siaranindonesia.com-Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Serang telah memenangkan gugatan dari Rumah Hukum 24 Jam terhadap PT. Sarwo Santosa terkait dengan gaji karyawan dibawah ketentuan UMK dan tidak mendaftarkannya ke BPJS. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Novita selaku penggugat dalam perkara tersebut.
“PN Serang telah memenangkan klien kami berdasarkan putusan no. 34/pdt.Sus-PHI/2019/PN. Srg.,” ujar Muhammad Toyib saat diwawancarai di PN Serang, Selasa(3/9/2019.

Menurut Toyib selaku kuasa hukum pengugat, PT. Sarwo Santosa harus membayar pasangon dan membayar kekurangan upah terhadap klienya sejak 2012 hingga saat ini. Pasalnya majelis hakim telah memenangkan gugatan tersebut.

“Perusahaan harus membayar pesangon dan membayar upah terhapap klien kami yaitu ibu Novita,” kata advokat dari Rumah Hukum 24 Jam tersebut.

Lebih lanjut, Toyib menjelaskan bahwa kliennya ingin dimutasi oleh oleh pihak perusahaan. Ia juga menambahkan bahwa kliennya tidak pernah menolak untuk dimutasi, pihaknya hanya meminta kenaikan gaji dan fasilitas namun tidak dipenuhi oleh perusahaan.

“Klien kami meminta kenaikan gaji dan fasilitas lainnya tapi tidak diberikan oleh perusahaan,” jelas kuasa hukum Novita tersebut.

Semenentara itu, pihak perusahaan telah mengajukan memori kasasi yang diajukan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada PN Serang yang telah didaftarkan pada 22 Agustus 2019 yang lalu. Namun pihaknya telah mendaftarkan kontra memori kasasi dan akan mengupayakan hukum lainnya yaitu pidana ketenagakerjaan yang dilakukan PT. Sarwa Santosa.
“Saat ini kami telah mendaftarkan kontra memori kasasi,” imbuhnya.

News Feed