oleh

DPC Permahi Tangerang Menggelar Halal bi Halal dan Diskusi Kader

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Sebagai upaya untuk menciptakan pemuda yang berperan penting dalam kemajuan bangsa sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) menggelar acara halal bi halal dan diskusi kader dengan tema “Peran pemuda dalam membangun peradaban yang bermoral”. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (6/72019).

Ketua umum DPC Permahi Tangerang Athari Farhani, mengatakan bahwa pemuda merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam suatau peradaban bangsa. Pasalnya pemuda bukanlah seseorang yang suka mengekor melainkan seseorang yang memiliki militansi serta inovasi dalam meningkatkan kemauan sebuah peradaban.

“Pemuda bagian penting dari suatu peraradaban bangsa karena pemuda selalu berbicara tentang masa depan,” kata Athari Farhani dalam diskusi tersebut.

Athari Farhani juga menambahkan pemuda saat ini perlu menjadi pembelajar yang otodidak yang memadukan otak esiklopedi dan inovasi. Ia juga berharap pemuda bisa membangun generasi yang tidak hanya genius melainkan religius.

“Kita harus bisa membangun generasi yang tidak hanya genius melainkan yang religius juga,” tuturnya

Sementara disisi lain ketua umum DPN Permahi M. Andrean Saefudin, mengatakan bahwa dalam membangun peradaban pemuda harus kaya akan literasi. Ia juga menambahkan membaca dan menulis adalah suatu keharusan bagi setiap pemuda terutama mahasiswa sebagai agent of change dan iron stock.

“Membaca dan menulis merupakan suatu keharusan bagi pemuda,” pungkasnya.

News Feed