oleh

Jamaah Calon Haji Multazam Utama Tour Praktik Langsung Pelaksanaan Thawaf

Jakarta — Biro Perjalanan Ibadah haji dan umrah Multazam Utama Tour menyelenggarakan manasik Haji tahun 2019 di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara. Sebanyak 159 jamah calon haji (JCH) antusias menyimak pemaparan bimbingan ibadah haji oleh KH. Yusuf Aman dan KH. Ubaidillah Al Hasaniy.

KH. Ubaidillah menyampaikan pentingnya manasik, dimana para jamaah harus mengetahui syarat, rukun dan wajib haji sehingga dalam pelaksanaannya para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan baik.

“Manasik ini untuk memberikan pengetahuan bagi JCH terkait semua kegiatan rangkaian ibadah haji. Maka ini menjadi sangat penting untuk memperlancar ibadah para jamaah nanti saat di Tanah Suci. Saat disana juga akan kita berikan pendampingan penuh,” ucap KH. Ubaidillah, Sabtu (29/6/2019).

Kepada para JCH, Beliau menjelaskan tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh para JCH saat di Tanah Suci mulai tahapan-tahapan awal kegiatan ibadah hingga akhir. Disampaikan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan diselingi dengan contoh-contoh, membuat JCH semakin paham dan mengerti.

Ruang pelaksanaan manasik Multazam Utama Tour didesain khusus seperti suasana di Masjidil Haram, dimana terdapat Kabah sebagai tempat pelaksanaan tawaf. Para jamaah diajak langsung mempraktikan kegiatan tawaf mengelilingi Kabah sambil membaca kalimat talbiyah, para jamaah juga mempraktikan sa’i, wukuf di Padang Arafah, lempar Jumroh dan lain sebagainya.

Direktur Utama Multazam Utama Tour, H. Imam Bashori menyampaikan bahwa kegiatan manasik ini selain untuk memperdalam pengetahuan soal perhajian, juga sebagai sarana untuk mengenalkan jamaah satu dengan jamaah yang lain.

H. Imam juga menjelaskan bahwa selama pelaksanaan ibadah haji, para jamaah akan dituntun dan dibimbing secara continue setiap langkah demi langkah.

“Langkah apa yang besok mau dilakukan kita akan informasikan, akan kita sampaikan pengetahuannya di review kembali, remember kembali dengan pengetahuan yang sudah mereka pelajari itu. Nanti disana juga ada acara-acara yang sifatnya pemantapan pelaksanaan ibadah,” ucap H. Imam selaku Direktur Utama Multazam Utama Tour.

JCH Multazam Utama Tour akan diberangkatkan pada tanggal 6 Agustus 2019 atau bertepatan dengan 5 Dzulhijjah 1440H dengan menggunakan maskapai Saudia Airlines Jakarta – Jeddah.

Sebagai informasi, Travel yang beralamat di Ruko Cempaka Mas Blok I No. 7, Jalan Letjend Soeprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Dalam perjalanannya, Multazam semakin dipercaya oleh para calon jamaah haji maupun umrah karena telah mendapatkan sertifikat ISO “UKAS dan KAN”. Sehingga dalam memberkan pelayanan kepada jamaah sesuai dengan standar perusahaan profesional.

News Feed