oleh

Upaya Mencari Pemimpin yang Demokratis, HIMA FH Gelar Pemira

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Upaya untuk mencari calon pemimpin yang demokratis pada periode 2019-2020 sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HIMA FH) Universitas Pamulang menggelar acara Pemilihan Umum Raya (PEMIRA). Acara yang bertujuan untuk mencari pemimpin tersebut dilakukan dengan sistem demokrasi distrik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam 3 hari yaitu tanggal 22 untuk regular C dan 24-25 untuk regular A dan B fakultas hukum.

Ketua KPU HIMA FH Rusli Rinaldi menjelaskan, bahwa pemira merupakan pertama kalinya yang diselenggarakan oleh fakultas hukum Unpam. Pasalnya sebelumnya di organisasi tersebut tidak menggunakan sistem demokrasi melainkan menggunakan sistem demokrasi tertutup dalam artian hanya anggota dan pengurus hima fh yang bisa memilih.

“Pemira ini merupakan sejarah baru dalam hima fh karena acara ini merupakan pertama kali yang diselenggarakan oleh hima fakultas hukum,” Ucap Rusli dalam acara debat calon kandidat caketum dan cawaketum di Kampus Unpam, Pamulang, Tangerang Selatan Jum’at (21/6/2019).

Sementara ketua umum HIMA FH Universitas Pamulang Fikrul Izzatil Wahid, menyampaikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara pemira yang telah menyukseskan acara tersebut. Ia juga berharap terhadap paslon yang terpilih nantinya dapat mengemban amanah dengan baik.

“Saya berharap terhadap paslon yang terpilih dapat menahkodai HIMA FH menjadi lebih baik,” Ucap Pria asal kelahiran Tangerang tersebut.

Fikrul juga berharap HIMA FH bertransformasi menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum. Supaya sistem demokrasi dan administrasinya lebih baik dari pada sebelumnya.

“Kami juga berharap HIMA FH bertransformasi menjadi BEM FH dan semoga nantinya teman teman bisa melaksanakan harapan tersebut,” Harapnya.

Acara tersebut mengangkat tema “Mengawal Demokrasi Lahirkan Pemimpin yang Subtansi”. Adapun calon ketua dan wakil ketua umum yang lulus berdasarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diantaranya Yoga Tama dindri dan Ayu Aguatina sebagai paslon 01 serta Nawari dan Fitra Nanda Arnesta Sebagai paslon 02.

News Feed