oleh

Deddy Corbuzier Masuk Islam, Ini Tanggapan Ketua Muallaf Center PBNU Gus Wahyu NH. Aly

KEBUMEN, SiaranIndonesia.com –  Ketua Muallaf Center PBNU Gus Wahyu NH. Aly ketika ditanya awak media terkait masuk Islamnya Deddy Corbuzer, ia menanggapi apabila muallafnya seseorang merupakan hak masing-masing orang yang tak boleh dipaksa dan tak boleh dilarang. Dikatakan, hal itu sebagai hidayah Tuhan.

Lebih lanjut, kata pengasuh pesantren Syadziliyah ini, ia berharap agar Deddy semakin mendalami Islam. Baik terkait ritual yang ada di Islam, termasuk lebih menguatkan logikanya dalam memahami Islam.

“Selamat kepada Islam Mas Deddy. Selamat datang. Terimakasih juga kepada Gus Miftah. Ya, Islam agama logis, idealnya mendalami Islam dengan akal. Sekaligus ritual ibadahnya juga dipelajari serta diamalkan. Perlahan,” harapnya, di Kebumen, Jumat, (21/06/2019).

Dipaparkan Gus Wahyu, ada beragam seseorang menjadi muallaf. Namun dikatakan, kebanyakan menjadi muallaf atas dasar semangat menggunakan logika.

“Hidayat datang itu melalui banyak jalan. Tapi umumnya karena melalui proses belajar atau berlogika,” tambahnya.

Ditegaskan juga, memahami Islam bukan dengan melihat orang yang ber-KTP Islam, bukan dengan seragam ciri khas Islam. Melainkan, memahami Islam dengan teori Islam itu sendiri.

“Tidak sulit jika istikomah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, seusai ibadah sholat Jumat tadi, Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, (21/6).

News Feed