oleh

SMCE Dukung TNI dan Polri Usut Tuntas Kerusuhan 22 Mei 2019

JAKARTA, Siaranindonesia.com-Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Social Media for Civic Education (SMCE) menggelar aksi damai untuk mengusut tuntas dalang kerusahan pada aksi 21-22 mei 2019. Aksi tersebut dilakukan dengan memberikan bunga kepada aparat kepolisian yang berjaga di depan, Gedung Bawaslu, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Dalam aksinya, kordinator SMCE Wasil menyerukan seruan damai dan dukungan penuh kepada TNI dan Polri RI untuk segera ungkap dan tangkap dalang kerusuhan peristiwa 21-22 mei 2019 di depan Gedung Bawaslu beberapa minggu lalu. Ia juga menambahkan bahwa kerusuhan tersebut keji karena telah menyebabkan kerusakan, kebakaran, penjarahan hingga korban jiwa.

“Kerusuhan tersebut keji dan kami mengutuk karena telah menyebabkan kerusakan, kebakaran, penjarahan hingga korban jiwa,” kata Wasil dalam orasinya.

Wasil dalam aksinya mengajak seluruh masyarakat ibu kota Jakarta untuk membantu TNI dan Polri untuk menciptakan keamanan dan kedamaian. Ia juga menambahkan untuk menangkap dan membasmi perusuh dari bumi Indonesia.

“Perusuh musuh kita bersama, maka dari itu SMCE mendukung TNI dan Polri untuk menangkap dan membasmi perusuh dari Indonesia,” tutur kordinator SMCE tersebut.

Aksi tersebut dilakukan di dua tempat dalam waktu bersamaan yaitu di depan Gedung Bawaslu RI dan Patung Kuda serta diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari latar kampus yang berbeda beda.

News Feed