oleh

Pengurus Baru PMRS Provinsi Jawa Barat dan Banten Resmi Dilantik

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Paguyuban Mahasiswa Rantau Sunda (PMRS) Provinsi Jawa Barat dan Banten menggelar milad PMRS yang ke 1 sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2019-2021. Acara tersebut dilaksanakan di Taman Kota 2, Serpong, Tangerang, Sabtu (25/5/2019).

Agus Syarifuddin selaku ketua umum terpilih mengatakan, PMRS merupakan organisasi yang dibentuk guna menyatukan dan mewadahi mahasiswa/i Sunda provinsi Jawa Barat dan Banten yang sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah terutama yang ada di Tangerang. Sehingga dapat mempererat hubungan silaturahmi antara mahasiswa sunda.

“Organisasi ini dibentuk guna menyatukan dan mewadahi mahasiswa/i sunda yang ada di Jawa Barat dan Banten,” kata Agus dalam sambutannya.

Agus juga menjelaskan bahwa PMRS adalah organisasi yang bisa menjawab keluhan dan keresahan mahasiswa/i sunda yang merasa tidak punya rumah di perantauan untuk bertukar fikiran dan membahas mengenai isu-isu kedaerahan, pendidikan, sosial, budaya dan lain sebagainya. Ia juga menambahkan bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai mahasiswa untuk memberikan yang terbaik terhadap daerahnya.

“PMRS adalah untuk menjawab keluhan dan kersesahan mahasiswa/i sunda untuk bertukar fikiran” tutur mahasiswa fakultas hukum tersebut.

Sementara dewan kesenian provinsi Banten, Ari Siswaya mengatakan dalam sambutanya sangat mengapresiasi hadirnya PMRS yang akan menjadi salah satu organisasi penyeimbang dan memperjuangkan nilai-nilai budaya serta melestarikan kembali seni dari berbagai daerah tatar sunda. Ia juga berharap PMRS kedepannya lebih maju dan solid serta tetap berkomitmen untuk menjadi organisasi yang memperjuangkan kepentingan daerah.

“Saya berharap PMRS kedepannya lebih maju dan solid serta komitmen memperjuangkan kepentingan daerah,” pungkasnya.

News Feed