oleh

AMPHURI Gelar Workshop Akreditasi PPIU dan Santunan Anak Yatim

JAKARTA – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) menggelar Workshop Akreditasi PPIU dengan tema “Tips dan Trik Untuk Meraih Akreditasi A” serta santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis(16/5/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program AMPHURI terhadap anggotanya yang kini sudah mencapai 405 Anggota.

Wakil ketua Umum AMPHURI, H. Imam Bashori menjelaskan, salah satu bentuk dukungan AMPHURI kepada anggota adalah memberikan sarana akreditasi. Hal ini sangat penting untuk menunjukan bahwa kualitas perusahaan travel PPIU sesuai dengan standar perusahaan professional.

“Kalau ada akreditasi berarti ada pihak yang mengontrol kita,” ucap H. Imam .

H. Imam menjelaskan, proses penilaian yang dilakukan dalam kegiatan sertifikasi PPIU adalah akreditasi. Akreditasi bersifat wajib bagi setiap PPIU yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama No. 8 Tahun 2018.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Umrah AMPHURI, Fauzan menjelaskan aturan-aturan terbaru dalam penyelenggaraan ibadah umrah.

“Proses pemvisaan tidak lagi melalui kedutaan Arab Saudi, sekarang sudah visa online,” jelas Fauzan.

Dengan adanya kebijakan visa online atau visa elektrik, ucap Fauzan, maka pengurusan visa sudah tidak lagi melalui asosiasi namun langsung ke provider visa.

Dalam acara ini, AMPHURI juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bureau Veritas, yaitu lembaga sertifikasi PPIU yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah RI.

Usai penandatanganan kerjasama, Bureau Veritas menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015 kepada PT Tur Silaturahmi Nabi (Tursina) dan PT Sahid Gema Wisata.

Bureau Veritas juga menyerahkan penghargaan atas prestasi para travel yang telah mempertahankan sistem ISO 9001:2015 UKAS dan KAN yang lebih dari 3 tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada PT Tisaga Multazam Utama (Multazam Utama Tour), PT Khafilah Magfirah Wisata, PT Ahsanta, PT Andromeda Atria Wisata, PT Dewiserasi Indah Wisata dan kepada AMPHURI.

Dipenghujung acara, AMPHURI juga turut berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Hal ini merupakan wujud rasa syukur dengan segala pencapaian yang telah diraih AMPHURI dalam penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus.

News Feed