oleh

Menjelang Mubes, HIMA FH UNPAM Menggelar Screening Calon Anggota KPU

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HIMA FH) Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar screening kepada mahasiswa yang telah mendaptarkan diri menjadi anggota KPU. Acara ini bertujuan untuk mengawal sistem demokrasi yang lancar, aman dalam mengawasi pemilihan ketua HIMA FH 2019.

Rusli Rinaldi ketua panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mubes HIMA FH UNPAM mengatakan KPU HIMA FH tidak hanya menyelenggarakan dan mengadakan Pemilu tetapi juga mengawasi jalannya acara sampai selesai. Supaya menjadi pemilu yang demokratis, damai, aman.

“KPU ini tidak hanya menyelenggarakan dan mengadakan pemilu tetapi juga mengawasi jalannya mubes HIMA FH, ” kata Rusli Rinaldi dalam sambutannya di Masjid Mujahidin, Pamulang, Tangerang, Senin (15/4/2019).

Rusli Runaldi juga menambahkan bahwa pemilu HIMA FH merupakan sistem demokrasi terbuka yang pertama kali dalam sejarah HIMA FH UNPAM yang melibatkan seluruh mahasiswa fakultas hukum meskipun hanya sebatas 2 perwakilan kelas. Pada tahun sebelumnya HIMA FH UNPAM melakukan pemilu dengan sistem demokrasi tertutup dalam artian pengurus dan anggota HIMA FH yang memiliki hak pilih.

“Sistem demokrasi terbuka ini merupakan pertama kali dalam sejarah HIMA FH UNPAM,” tutur mahasiswa fakultas hukum tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang telah mendaftarkan diri menjadi anggota KPU dalam pemilu HIMA FH UNPAM 2019.

News Feed