oleh

Latihan Kader 1 HMI Komipam Siap Ciptakan Kader Militan

TANGERANG-Siaranindonesia.com Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pamulang Cabang Ciputat Tangerang Selatan menggelar latihan kader-1(LK-1) HMI. Acara tersebut mengangkat dengan tema Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis Sadar Akan Fungsi dan Perananya Dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat Kader Bangsa.

Dr E Nurzaman AM MSI MM mantan Sekretaris Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen GTK Kemendikbud) mengatakan melalui kegiatan pengkaderan di HMI ia banyak sekali mendapatkan ilmu dalam menentukan sudut pandang kehidupan. Hal itu terbukti ketika alumni HMI banyak menjadi tokoh yang sangat hebat dan berperan penting dalam menentukan kemajuan bangsa Indonesia.

“HMI telah banyak menciptakan kader-kader yang hebat dan alumni HMI banyak menjadi orang yang sangat penting di republik ini,” ucapnya ketika mengisi stadium general LK-1 HMI di Villa AJ Garden, Sawangan, Depok, Kamis (4/4/2019).

Kaprodi manajemen Universitas Pamulang (UNPAM) tersebut menambahkan bahwa HMI adalah organisasi pencetak pemimpin besar. Ia juga menambahkan di HMI banyak menemukan pengalaman dan ilmu baru yang jarang dimiliki oleh organisasi lainnya.

“HMI adalah organisasi pencetak pemimpin besar,” tutur dekan FKIP UNPAM tersebut

Sementara disisi lain ketua umum HMI Komipam Tony Yohana mengatakan LK-1 HMI merupakan proses recruitment anggota yang dilaksanakan secara berkala dan output dari pelaksanaan LK-1 supaya kader-kader HMI memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Ia juga menambahkan kader HMI harus berpikiran intelektual serta memiliki jiwa militansi selama berproses di HMI.

“Pelaksanaan LK ini supaya kader-kader HMI memiliki jiwa solidaritas yang tinggi serta memiliki jiwa yang militan selam berproses di HMI,” pungkasnya.

News Feed